Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Desa Dabuk Rejo dan Teloko OKI Dijadikan Kampung Tangkal Covid-19
Desa Dabuk Rejo, Kecamatan Lempuing, dan Desa Teloko Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI ditetapkan sebagai desa percontohan Kampung Tangkal Covid-19

Desa Dabuk Rejo dan Teloko OKI Dijadikan Kampung Tangkal Covid-19

Kayuagung, Detik Sumsel — Desa Dabuk Rejo, Kecamatan Lempuing, dan Desa Teloko Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI ditetapkan sebagai desa percontohan Kampung Tangkal Covid-19. Tujuannya agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dan stok pangan di desa juga aman.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy mengatakan kampung ini disiapkan untuk menghadapi covid-19 dalam rangka menuju New Normal.

“Ini fungsinya untuk mendeteksi siapa saja yang datang, dan mendeteksi kalau ada masyarakat yang memiliki gejala-gejala harus segera selidiki,” ungkap Kapolres di Balai Desa Dabuk Rejo Kecamatan Lempuing, Rabu, (3/6/2020).

Baca Juga :   Pemerintah Dorong Elektronifikasi Keuangan Daerah

Selain itu, Kapolres juga meminta agar desa juga mempersiapkan ketahanan pangan berupa bibit ikan dikolam masyarakat.

“Untuk beras dan pangan lainnya untuk pangan lainnya saya yakin karena disini sentra beras OKI,” tutur Kapolres.

Bupati OKI, H Iskandar, SE., menambahkan  kampung tangkal Covid-19 ini untuk mengoptimalkan penanganan virus corona dalamrangka menuju normal baru.

“Dalam upaya mengoptimalisasi penanganan Covid-19 menuju New Normal di Kabupaten OKI,” jelas Bupati.

Dijelaskan Bupati, dengan kerjasama seluruh unsur lapisan, wabah Covid-19 dapat dikendalikan dan segera dihentikan penyebarannya.

“Seluruh lapisan dari pemerintah hingga TNI dan Polri sejak 3 bulan yang lalu telah bersinergi untuk melakukan penanganan virus ini, dan tren penyebarannya sudah turun,” terang Bupati.

Baca Juga :   OKI Siap Antisipasi Karhutbunlah

Untuk mendukung itu, maka seluruh kepala desa di kecamatan Lempuing dan jajarannya harus meningkatkan upaya pencegahan Covid-19.

“Agar tim gugus tugas Desa harus lebih solid melakukan pengawasan,” kata Iskandar.

Untuk menuju New Normal di Kabupaten OKI, Bupati juga mengintruksikan kegiatan peribadatan dipersilakan membuka aktivitas seperti biasa.

“Semua masyarakat silakan melaksanakan seluruh kegiatan peribadatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Lagi, Pemkab OKI Distribusikan BLT DD Rp900.000

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah kembali menunjukkan komitmennya terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan. Kali ini, ditengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *