Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Derby Sumatera Berakhir Imbang, Sriwijaya FC dan Persiraja Lolos Semi Final

Derby Sumatera Berakhir Imbang, Sriwijaya FC dan Persiraja Lolos Semi Final

Tanggal : Pukul :
1961
0
Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai memastikan lolos ke semi final Liga 2 2019.

Sidoarjo, Detik Sumsel-Dua wakil dari Pulau Sumatera yakni Sriwijaya FC dan Persiraja memastikan tiket menuju babak semi final kompetisi Liga 2 2019.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (16/11) sore. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Tambahan 1 poin yang diperoleh, membuat kedua tim asal wilayah barat ini mengumpulkan 5 poin dari tiga laga. Perolehan poin ini tidak bisa terkejar oleh dua kontestan lainnya yang berada dalam satu grup yakni Mitra Kukar dan Persewar.

Setelah dilaga yang digelar secara bersamaan, Mitra Kukar versus Persewar berakhir imbang 2-2. Hasil ini membuat kedua tim mengumpulkan poin 2.

Alhasil, Persiraja keluar sebagai juara grup A, sementara Sriwijaya FC harus puas diposisi runner up dengan poin sama, berkat produktifitas gol.

Atas hasil ini, Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku cukup puas. Menurut dia, yang paling penting saat ini anak asuhnya bisa lolos ke semi final.

“Saya tidak mempermasalahkan hasil akhir. Mengenai kekurangan yang masih ada, akan kita jadikan sebagai bahan evaluasi,”ucanya usai laga.

Arsitek asal Solo ini mengakui, dipertandingan melawan Persiraja dia memang sengaja melakukan rotasi terhadap pemain.

“Tujuannya untuk menjaga kebugaran pemain. Harapannya, kondisi pemain lebih bugar saat tampil dibabak semi final nanti. Apalagi beberapa pemain memang mengalami cedera, jadi harus diistirahatkan,”katanya lagi.

Senada diungkapkan Pelatih Persiraja Hendri Susilo. Dia mengucapkan syukur atas hasil yang diraih pada pertandingan tersebut.

“Alhamdulillah, hasil imbang ini sudah cukup bagi kita untuk lolos ke babak selanjutnya,”terangnya. (Iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here