Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Ekonomi Deposito Diskonto Bukopin, Bunga di Bayar Langsung

Deposito Diskonto Bukopin, Bunga di Bayar Langsung

Tanggal : Pukul :
1866
0
Branch Manager Bukopin Palembang, Munarco Maladi
Branch Manager Bukopin Palembang, Munarco Maladi (maya/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Bank Bukopin menawarkan deposito Diskonto dengan bunga deposito lebih besar dari biasanya.

Deposito Diskonto menawarkan bunga delapan persen per tahun atau lebih besar dari bunga biasanya hanya 6,5 persen.

“Menariknya bunga deposito ini dibayar langsung dimuka bukan terakhir saat deposito dicairkan,” ujar Branch Manager Bukopin Palembang, Munarco Maladi, Jumat (10/07).

Munarco menambahkan, program deposito Diskonto dihadirkan sejak adanya Pandemi Covid-19 hingga September mendatang sehingga bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin menempatkan dananya sementara waktu karena kondisi ekonomi yang belum stabil namun tetap memiliki keuntungan bunga.

Baca Juga :   Telkomsel Serahkan Bantuan Ventilator Rumah Sakit Pertamina Dumai

Ada tiga pilihan waktu penempatan dana yang bisa dipilih nasabah yakni 3, 6 dan 12 bulan dengan ketentuan deposito minimal Rp 500 juta.

Munarco mengatakan sejak program ini diluncurkan, sudah banyak masyarakat yang menempatkan dananya sebagai deposito ini karena bunga yang bisa langsung digunakan untuk keperluan lainnya.

“Sengaja kita batasi hanya sampai satu tahun saja waktu deposito ini karena kita tidak tahu bangiamana kondisi suku bunga ke depan apalagi saat ini BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR),” jelasnya.

Baca Juga :   Lestarikan Makanan Khas Sumsel, KJ Pastel Hadirkan Sambal Dusun

Sementara itu terkait restrukturisasi kredit, Ia menambahkan, hingga data kemarin Bank Bukopin telah memberikan releksasi kepada 100 nasabah dengan total dana mencapai Rp 90 miliar.

Kebanyakan nasabah tersebut bergerak di sektor perdagangan, pariwisata seperti karyawan hotel dan sektor lainnya. “Mayoritas mereka yang mengajukan releksasi di kredit kepemilikan rumah (KPR),”katanya.

Ia mengatakan, releksasi yang diberikan kepada nasabah berkaitan dengan kemampuan bayar. Bagaimana kemampuan bayar nasabah apakah memperpanjang waktu kredit atau bunga. “Ini dibicarakan dengan nasabah mana yang mereka sanggupi,”tutupnya.(May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here