Pemprov
Salahsatu rumah warga di Lrg Almunawaroh dibelakang Kampus UIGM Sudirman Terbakar
Salahsatu rumah warga di Lrg Almunawaroh dibelakang Kampus UIGM Sudirman Terbakar

Dengar Suara Dentuman, Rumah warga Almunawaroh Terbakar

Palembang, Detik Sumsel,- Sedang khusyuk mengikuti mata kuliah di Universitas Indo Global Mandiri (UIGM), Jumat (23/11) sekitar pukul 20.00 WIB, Puluhan Mahasiswa mendadak heboh berhamburan keluar kelas.

Itu setelah para mahasiswa mendengar suara dentuman keras dari belakang gedung kampus mereka yang terletak di Jalan Jendral Sudirman depan Mapolda Sumsel.

Sempat heboh, ternyata suara ledakan itu berasal dari rumah salah seorang warga yang terbakar  terletak di Lorong Almunawaroh tepat disamping kampus tersebut.

“Awalnya kami sedang belajar di kelas. Tiba-tiba ada suara ledakan, jadi kami semua yang lagi belajar kaget langsung keluar. Saat dilihat ternyata ada kebakaran,” Jelas Ahmad salah satu Mahasiswa IGM saat ditemui dilokasi kebakaran.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel: Habib Bahar Tidak Diperiksa di Palembang

Dikatakan Ahmad, setelah Api makin membesar, mahasiswa lain pun langsung bergegas menarik dua selang air saluran kecil dan saluran besar dari Tedmon gedung UIGM.

“Kami takut nanti api merambat kekampus jadi kami langsung saja menarik selang yang terdekat. Kalau menurut yang kami lihat api berasal dari jenset rumah itu,” Katanya.

Pantauan di lapangan, hujan deras yang mengguyur kota Palembang membuat api mudah dijinakkan, tak sampai satu jam, api berhasil dipadamkan oleh petugas dari dinas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu

Namun, berdasarkan informasi di lapangan, api diduga berasal dari genset di rumah tersebut yang meledak dan kemudian menimbulkan api tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Api berhasil padam setelah 6 unit mobil pemadam dikerahkan .(vot)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Poetra

Avatar

Check Also

Kepergok Saat Beraksi, Pencuri Kotak Amal Ditangkap Warga

Palembang, Detik Sumsel — Polsek Sukarami kembali mengamankan pelaku pencurian kotak amal di masjid Istiqomah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *