Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
Beranda Kriminal Demo Pelajar SMA, Polisi Berkeyakinan Ada Yang Menggerakkan

Demo Pelajar SMA, Polisi Berkeyakinan Ada Yang Menggerakkan

Tanggal : Pukul :
345
0
Puluhan pelajar dari berbagai SMA di kota Palembang yang diamankan aparat kepolisian saat hendak melakukan aksi demonstrasi

Palembang, Detik Sumsel — Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH mengatakan ada aktor yang menggerakkan dibalik aksi demonstrasi yang dilakukan para pelajar dari berbagai SMA di kota Palembang Kamis (26/9).

“Hal ini dilihat dari handphone para pelajar yang berisi ajakan untuk melakukan demonstrasi untuk menentang RUU KUHP. Selain itu ada beberapa senjata tajam, spanduk yang mereka bawa untuk demonstrasi. Bahkan ada pelajar dari OKI yang ikut aksi,”kata Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH saat melihat puluhan pelajar yang diamankan di Pos Polisi Ampera Kamis (26/9).

Sebelum melakukan aksi demonstrasi para pelajar berkumpul di kawasan Kambang Iwak. Lalu setelah itu mereka konvoi secara berkelompok.

“Kami berkeyakinan ada yang menyuruh dan menggerakkan para pelajar ini untuk melakukan demonstrasi. Kami sudah berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk menyampaikan hal ini bahwa ini dilakukan dengan secara masif,”jelasnya.

Lanjut, Rudi para pelajar digerakkan melalui WhatsApp group maupun Facebook ajakan untuk melakukan demonstrasi menolak RUU KUHP. Untuk mencegah agar hal ini tidak berlanjut Polri telah menyebarkan seluruh kekuatan diseluruh Polres Polres maupun di Polda untuk mensiagakan personel.

“Kami menghimbau kepada dinas pendidikan maupun orang tua untuk mencegah anaknya agar tidak terprovokasi ikut ajakan melakukan aksi demonstrasi. Karena para pelajar yang kami tanyakan mereka tidak tahu apa apa hanya ikutan saja,”terangnya.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here