Iklan
Pemprov
Kemas H Halim memberikan sambutan usai melaksanakan sholat tarawih di masjid agung SMB Jayo Wikramo

Demi Sosialisasikan Prokes, H Halim Tuntaskan 23 Rakaat Tarawih-Witir

Palembang, Detik Sumsel – Usia lanjut tak menghalangi tokoh masyarakat sekaligus pengusaha ternama di Sumsel, Kms H Abdul Halim Ali untuk bersama-sama melaksanakan sholat tarawih dan witir sebanyak 23 rakaat bersama jamaah Masjid Agung SMB Jayo Wikramo, Selasa (27/4) malam.

Ya, dalam rangkaian Safari Dakwah Ramadhan Protokol Kesehatan (Sadar Prokes) Covid-19, H Halim yang di sejumlah masjid yang dikunjungi sebelumnya hanya melaksanakan sholat tarawih sebanyak 8 rakaat dan sholat witir dikerjakan di rumah kali ini menguatkan diri mengikuti sholat tarawih di masjid terbesar di Sumsel ini.

“Tadi melihat antusias dan ramainya jamaah yang melaksanakan tarawih saya berdoa ya allah kuatkan untuk dapat melaksanakan tarawih dan witir 23 rakaat. Alhamdulillah dilaksanakan dengan baik terlebih sebelumnya saya juga mengingatkan kembali agar para jamaah tetap mematuhi prokes mengantisipasi penyebaran Covid-19,” jelas pengusaha sukses yang dikenal karena kedermawanannya ini.

Baca Juga :   Tangkal Hoax Melalui Kecerdasan Menulis dan Membaca

Seperti biasa, Halim yang didaulat menyampaikan sambutan menegaskan tidak ada pihak manapun yang memintanya berkeliling dari masjid ke masjid untuk menyampaikan pentingnya mengedepankan prokes diantaranya menjaga jarak dan mengenakan masker.

“Anjuran menjaga jarak dan mengenakan masker serta mencuci tangan bukan untuk pemerintah. Melainkan untuk kita sendiri karena Covid-19 ini merupakan musibah sekaligus ujian dari allah SWT,” ucap Halim.

Dan ditengah situasi Kota Palembang khususnya yang kembali ke zona merah penyebaran Covid-19 dirinya tergerak untuk berbuat. “Aku tidak punya kepentingan, aku bukan pejabat, bukan jug kyai. Ini semata-mata kepedulian agar kita sama-sama sehat dan doakan agar pandemi ini segera berakhir. Karena kalau sampai tarawih ini dihentikan akibat tidak mematuhi prokes kita juga yang akan rugi jadi mohon pengertiannya patuhi anjuran pemerintah,” ajak tokoh masyarakat yang tahun ini menginjak usia 84 tahun ini.

Baca Juga :   APBD-P OKU 2019 Disahkan, Ini Rinciannya

Sementara, Imam Besar Masjid Agung SMB Jayo Wikramo, KH Kgs Ahmad Nawawi Dencik Al-Hafidz menyampaikan terima kasih kepada H Halim yang turun langsung mengingatkan para jamaah agar menerapkan prokes selama melaksanakan ibadah.

“Melalui safari ramadhan berkeliling dari masjid ke masjid yang Mang Haji bangun dan renovasi selain mengetahui secara langsung aktivitas ibadah, sekaligus membantu pemerintah dalam mensosialisasikan prokes saat beribadah,” sebut KH Nawawi.

Senada disampaikan Ketua Yayasan Masjid Agung (YMA) SMB Jayo Wikramo, Kgs H Syarnubi yang menyebut H Halim sebagai salah satu pembina masjid terbaik yang mau turun langsung membina para jamaahnya.

“Hal ini kiranya dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi pembina-pembina masjid yang lain. Karena ini merupakan salah satu yang paling efektif dalam mensosialisasikan prokes guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” imbuh Syarnubi.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tahun Ini Hanya PPPK Guru Tes di Lahat

Lahat, Detik Sumsel- Pelaksanaan tes CPNS dan PPPK Pemkab Lahat segera dilaksanakan. Sejumlah kesiapan tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *