Gran Fondo
Pipi pelaku perampokan sopir travel yang diamankan di Polsek Sukarami Palembang

Demi Modal Nikah, Dua Sejoli Nekat Rampok Sopir Travel

Palembang, Detik Sumsel — Karena terdesak tidak ada uang untuk makan, serta ditambah dengan melihat korban memegang uang banyak. Membuat dua sejoli Pipi (16) dan Rosi (20) ini nekat melakukan aksi perampokan terhadap sopir travel yang mereka tumpangi.

Namun aksi keduanya gagal setelah korban nya Haryadi berteriak sehingga keduanya ditangkap warga di Jalan Perindustrian ,Kecamatan Sukarami , Minggu (30/9) sekitar pukul 19.30 Wib. Keduanya pun sempat menjadi bulan bulanan warga yang kesal dengan ulahnya.

Menurut pengakuan Pipi mereka tidak ada niat untuk melakukan perampokan, namun saat berada didalam mobil mereka melihat korban sedang memegang uang banyak dan ditambah mereka tidak memiliki uang untuk makan sehingga timbul lah niat untuk merampok.

“Kami berdua baru kenal tiga bulan dan kami berpacaran. Kami berdua lari dari Baturaja rencana mau pergi ke Lampung.
Tapi malah kami diturunkan di Baturaja lagi,”tutur warga Lorong Putri Dayang 5 , Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang ini saat diamankan di Polsek Sukarami Minggu (30/9) malam.

Baca Juga :   Perkuat Motivasi Jelang Liga 2 Bergulir, Skuat Sriwijaya FC Berlatih Menembak

Sebelum melancarkan aksi, lanjutnya didalam mobil travel Daihatsu Xenia BG 1803 RC, penumpangnya ada empat orang. Lalu saat tiba di Pos Sukaraja, mobil berhenti untuk makan, karena tidak ada uang keduanya tidak turun disini lah timbul niat mereka untuk merampok.

“Waktu di Pos, Rosi turun nyari rantai dio ngajak aku merampok kebenaran nian kami lagi dak megang duet lagi untuk makan,”ucapnya.

Dijelaskan, Pipi setelah semua penumpang sudah turun semua, keduanya minta diturunkan ke KM 9, karena penumpang nya tinggal mereka berdua.

“Rosi langsung menjerat leher korban dengan rantai dan sempat memukul menggunakan kunci roda, dan saya memukul dengan kunci Inggris sebanyak tiga kali,”jelasnya.

Uang yang didapatkan hasil dari merampok rencana nya akan digunakan untuk lari ke Lampung serta tambahan modal nikah.

Baca Juga :   PMU Kemitraan Sumsel Dampingi Pengurusan Izin PIRT ke Dinkes OKI

“Namun mobil itu masuk keparit dan korbannya berteriak, kami berdua sempat lari dan di kejar warga, Rosi tertangkap duluan,” bebernya.

Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda membenarkan terjadinya perampokan sopir Baturaja – Palembang di Jalan Perindustrian, Kecamatan Sukarami.

Kedua pelaku merupakan sepasang kekasih mereka naik dari Baturaja tujuan Palembang, keduanya muncul niat melakukan perampokan ditengah perjalanan menuju Palembang.

“Kedua pelaku tergiur, saat melihat penumpang dan membayar uang ongkos kepada sopir, saat itu sopir nya sedang memegang banyak uang,”ujarnya.

Alat yang digunakan kedua pelaku untuk merampok didapatkan pelaku dari dalam mobil korban sendiri sewaktu mobil berhenti di salah satu rumah makan.

“Kedua pelaku sudah kami amankan di Polsek Sukarami, sedangkan satu pelaku lagi sedang menjalani perawatan di RS Bhayangkara, sementara korban di RS Myria ,” pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Warga di Pagaralam Terpaksa Undur Acara Resepsi

Pagaralam, Detik Sumsel- Berdasarkan adanya kesepakatan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama dengan satuan gugus tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *