Iklan
Pemprov
Salah satu Pelaku yang berhasil diamankan Petugas.

Demi Miras, Dua Pemuda Di Pagaralam Bawa Kabur Motor Warga Lahat

Pagaralam, Detik Sumsel- Diduga karena tidak ada uang untuk membeli minuman keras (Miras), Dua remaja di Pagaralam yaitu Ekik dan Angga, nekat memalak seorang bapak-bapak warga Kecamatan Fajar Bulan, Kabupaten Lahat.

Dari keterangan Kasat  Reskrim Pagaralam AKP Acep Yuli Sahara SH, Selasa (18/5), kejadian berawal saat korban Rimbun, sedang istirahat karena tangannya bengkak mencari barang rongsokan di depan Toko Linda, di Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan PAS, Kota Pagaralam, Kamis (13/5) pukul 04.00 WIB. Saat itu, kedua pelaku Ekik dan Angga mendatanginya dan meminta uang kepada korban untuk membeli minuman.

Baca Juga :   Wabup Ogan Ilir Sebut Banyak ASN Bolos Kerja Jelang Lebaran

“Lalu korban memberi uang pada pelaku sebesar Rp5.000. Merasa belum puas, pelaku kembali meminta lagi, tapi karena korban tidak ada uang lagi, Ekik emosi dan memukul kepala korban dengan menggunakan bambu sebanyak satu kali.”ujarnya.

Lalu sambung Kasat Reskrim, korban yang ketakutan melarikan diri ke pos Satpam terdekat. Bersama Satpam, korban kembali ke depan Toko Linda untuk mengambil motornya. Tapi ternyata sudah raib dibawa kabur pelaku.

“Korban pun melaporkan kejadian itu kepada polisi. Dari keterangan korban, ternyata ia mengenali salah satu pelaku, sehingga aparat lebih mudah melakukan pengejaran.”katanya.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Waspadai Kebangkitan Persibat

Dengan berbekal laporan dari Korban, Sat Reskrim Polres Pagaralam dengan dipimpin Kasat  Reskrim Pagaralam AKP Acep Yuli Sahara SH bersama Kanit Pidum Ipda Erwin Sudiar dan anggota kemudian langsung melakukan penyelidikan, mengenai keberadaan motor dan pelaku.

“Selanjutnya, Polres Pagaralam melakukan penangkapan pada pelaku Ekik, warga Kelurahan Sodrejo, Kecamatan PAU, Kota Pagaralam, Minggu (17/5). Kini pelaku dan barang bukti satu bilah sajam jenis pisau dan satu unit motor Honda Supra fit berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Pagaralam.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Bappeda Lahat Minta OPD Jangan Berhenti Koordinasi

Lahat, Detik Sumsel – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lahat kembali lakukan evaluasi kinerja dokumen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *