Gran Fondo
Berikan santunan: Bupati OKU Drs Kuryana Aziz menyerahkan santunan kepada penderita tumor dada. Foto: Feriandi / DS

Deli Penderita Tumor Ini Butuh Uluran Tangan Dari Para Dermawan

Baturaja, Detik Sumsel — Bupati Ogan Komering Ulu Drs Kuryana Aziz mengunjungi kediaman Deli Marlin (20) penderita tumor dibagian dada, warga Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, Jumat (21/9).

Kedatang orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini untuk menjenguk dan memberikan santunan uang kepada Deli yang sedang berjuang melawan penyakit tumor dibagian dada yang dideritanya sejak beberapa tahun lalu, Selain bupati juga terlihat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), H Husni Thambrin SE MM. Ia juga terlihat memberi bantuan pribadinya.

Pada kesempatan itu, Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis saat dibincangi wartawan mengatakan, penyakit yang dialami Deli Putra ini sudah lama. Sampai sekarang ini kondisinya belum membaik.

Baca Juga :   Dulunya Kades, Tujuh Tahun Berlalu Terduga Pemerkosa Gadis Desa di Lahat Kini Jadi Anggota Dewan

“Saat ini masih dalam tahap pengobatan. Hari ini kita rujuk ke rumah sakit lagi,” kata Kuryana.

Bupati mengajak masyarakat yang memiliki rejeki lebih untuk bersama-sama membantu ananda Deli dan keluarga untuk meringankan beban mereka.

“Sedikit bantuan dari kita, setidaknya bisa meringankan beban keluarganya,” ajak Bupati.

Johansyah (46) orang tua, Deli, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis.

“Bantuan yang diberikan sangat membantu dan mengurangi beban kami. Terus terang saya tidak punya apa-apa lagi, untung ada bantuan ini. Pengobatan anak saya menggunakan jaminan kesehatan KIS,”tuturnya

Baca Juga :   Bangun Nilai Kekeluargaan dalam Bekerja

Ia menceritakan, kondisi yang dialami anaknya sudah lama dan beberapa kali melakukan pengobatan. Pada tahun 2012 sudah dilakukan operasi di salah salah satu rumah sakit di Baturaja. Operasi yang ke dua di RS Muhammadiyah Palembang pada tahun 2017. “Dan dalam waktu dekat direncanakan akan dilakukan operasi ke tiga”tukasnya. (fei).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Feriandi

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *