Pemprov
Debat Publik putaran kedua Pilkada Musi Rawas

Debat Putaran Kedua, Paslon Hendra – Mulyana Klaim Keberhasilan

Palembang, Detik Sumsel – Tidak hanya Pasangan Calon nomor urut 01 Ratna-Suwarti, dalam debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas putaran kedua yang diadakan oleh KPU Musi Rawas (Mura), Paslon nomor urut 02 Hendra Gunawan (H2G) – Mulyana juga mengklaim keberhasilannya selama menjadi Bupati dalam 4 tahun terakhir.

“Yang pertama yaitu masalah kemiskinan Yang dulunya kabupaten tertinggal telah terentaskan karena kabupaten ini terus berkembang dan maju dengan indikator angka kemiskinan di Musi Rawas terus menurun meski diatas rata-rata nasional,” kata Hendra Gunawan, Minggu (29/11).

Calon petahana itu juga mengklaim bahwa dirinya telah meningkatkan indeks pembangunan di Sumber Daya Manusia (SDA).

Baca Juga :   Target 70 Persen Suara Milenial

Disampaikan, bahwa hal tersebut telah terbukti oleh pembangunan indeks manusia di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Hasil yang menggembirakan ini berkat selarasnya pembangunan Musi Rawas dalam 5 tahun terakhir. SDA kita semakin berkualitas, terutama dibidang pendidikan dan kesehatan,” paparnya.

Sementara itu, Cawabup Mura, Mulyana berjanji akan meningkatkan produktivitas pertanian dengan menjadikan Musi Rawas sebagai lumbung pangan dengan menyediakan beras organik dan bibit organik.

“Kami juga akan menyediakan bibit buah-buahan seperti manga, lengkeng dan lainnya Lain ini upaya kami dalam meningkatkan PAD Musi Rawas dari sektor pertanian,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, bahwa dalam debat publik tersebut, Calon Wakil Bupati nomor urut 01, Suwarti mengungkapkan, bahwa kemiskinan di Musirawas bisa dientaskan jika indikator-indikatornya dipenuhi, yakni pendidikan,kesahatan, ekonomi kerakyatan, infrastruktur jalan.

Baca Juga :   Ringankan Beban Masyarakat Sumsel, Edhy Prabowo Bantu 1000 Paket Sembako

“Jika nanti kami diberi amanah maka kami akan berupaya maksimal dan optimal, masyarakat pelaku usaha kecil harus kita bebaskan dari rentenir (peminjam modal),” kata Suwarti.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Musirawas Anasta Tias menjelaskan, debat sesi kedua merupakan kegiatan dalam rangka memberikan pendidikan politik serta edukasi kepada masyarakat untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepan.

“Mari kita datang ke TPS untuk menggunakan hak suara kita pada 9 Desember mendatang, nasib kabupaten kita ditentukan oleh kita sendiri dengan memilih Paslon sesuai dengan pilihan hati nurani,” tungkasnya. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Sengketa Pondok Mesuji Yogyakarta Jadi Perhatian Serius Pemprov dan DPRD Sumsel 

Palembang, Detik Sumsel- Tim bantuan hukum pondok Mesuji Yogjakarta mendatangi kantor gubernur Sumsel, Rabu (20/1). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *