Pemprov
Calon Bupati Muratara, Devi Suhartoni

Debat Publik, Devi Suhartoni : Pembangunan Universitas Itu Harga Mati

Palembang, Detik Sumsel – Rencana pembangunan Universitas menjadi harga mati bagi visi dan misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni – Inayatullah.

Pasalnya, dalam debat publik kedua yang diadakan oleh KPU Muratara di Studio TVRI Sumatera Selatan, Senin (23/11), Devi menjelaskan bahwa dirinya sangat memahami akan visi dan misi akan visi dan misi yang dibuat tersebut.

“Visi dan misi itu sudah diselaraskan RPJMN dan RPJMD Provinsi Sumatera Selatan. Dari awal saya menjabat sebagai Wakil Bupati, sebenarnya itu memang merupakan cita-cita saya sebagai putera daerah,” kata Devi usai kegiatan Debat Publik.

Baca Juga :   Pimpin TKD Jokowi Sumsel, SO Segera Lakukan Koordinasi

Dijelaskan Devi, bahwa Kabupaten Muratara saat ini telah memiliki fasilitas gedung dengan tanah yang luas untuk dijadikan suatu Universitas.

“Bekas HKN yang punya masalah hukum kemarin, tanahnya luas dan gedungnya ada. Tinggal dibuatkan jalan , masuk listrik dan masuk air maka akan menjadi pusat pendidikan,” jelasnya.

“Saya akan bekerjasama dengan Unsri dan akan minta bantuan dengan bapak Gubernur maupun Kementerian, serta itu akan menjadi pusat BLK maupun pusat Universitas terbuka Kabupaten Musirawas Utara agar anak-anak Kabupaten Musirawas Utara yang saat ini tamat SMA yang 95 persen tidak bisa melanjutkan kuliah karena keadaan ekonomi,” tuturnya.

Baca Juga :   Iskandar 4 Periode Nahkodai PAN Sumsel

Ia juga menyampaikan, dengan adanya Universitas tersebut, impian besar bagi pendidikan anak-anak di Kabupaten Muratara, diharapkannya dapat tercapai sehingga mampu mengetaskan kemiskinan.

“Jadi nanti anak-anak Muratara akan berpendidikan tinggi dan kreatif serta kami akan mengentaskan kemiskinan kedepan,” tungkasnya. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Sengketa Pondok Mesuji Yogyakarta Jadi Perhatian Serius Pemprov dan DPRD Sumsel 

Palembang, Detik Sumsel- Tim bantuan hukum pondok Mesuji Yogjakarta mendatangi kantor gubernur Sumsel, Rabu (20/1). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *