Detik
Debat Kandidat Pilkada Mura

Debat Kandidat Pilkada Mura, Hendra Paparkan Keberhasilan, Ratna Absen

Palembang, Detik Sumsel – Berbagai janji politik ditawarkan calon kepala daerah untuk meraup suara pada pilkada Kabupaten Musi Rawas Desember mendatang, salah satunya pasangan calon bupati-wakil bupati H Hendra Gunawan- H Mulyana.

“Semakin sempurna, semakin membahana untuk bersaing dengan daerah lain untuk lebih maju itu visi kami berdua,”kata Hendra saat paparan visi misi pada debat publik yang disiarkan langsung TVRI Sumsel, Sabtu (31/10) malam.

Hendra mengklaim dirinya telah menjalankan program yang telah dirasakan oleh masyarakat Mura selama 5 tahun terakhir. “Sehingga kami  tidak perlu banyak janji namun kami perbaiki yang kurang dan melanjutkan yang baik,”kata calon petahana ini.

Indikator keberhasilannya selama menjadi bupati telah membawa Mura dari kabupaten tertinggal dengan sejajar dengan kabupaten kota yang lebih dulu maju.”Angka kesenjangan sosial semakin menurun itu banyak indikator,” ujarnya.

Baca Juga :   Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Salah satu program yang menjadi prioritas Hendr kedepan bidang pendidikan, Untuk itu SDM kita harus mendapatkan pendidikan yang terjangkau dan berkualitas.

“Biaya pendidikan terjangkau dengan program yang dicanangkan, kami juga akan menyediakan armada bus gratis dan perlengkapan,kemudian kami akan memberikan instensif bagi non ASN, SDM harus disiapkan dari dini karena mereka adalah pemimpin masa depan kita,” ujar dia.

Kemudian, di bidang kesehatan dengan meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga dirasakan oleh seluruh masyarakat Mura. “Kemudian juga dibidang infrastruktur, ekonomi dan lainnya, untuk itu kualitas kami tidak akan diragukan oleh masyarakat Mura

Ketua KPU Kabupaten Mura Anasta Tias seyogyanya debat ini diikuti oleh dua Paslon namun dari tim kampanye Paslon molor urut 1 menyampaikan surat berupa Paslon  Ratna-Suwarti sedang sakit.

Baca Juga :   Cegah DBD, Imron Kasidi Turun Lakukan Fogging

Debat ini dapat memberikan pendidikan politik kepada masyarakat  sehingga masyarakat dapat menilai visi misi progarm dari para kandidat sehingga dapat menentukan pilihan pada Desember mendatang.

“Diharapkan pemimpin Mura nanti dapat membawa masyarakat sejahtera dan Mura semakin maju, silakan dicatat maupun diingat apa saja janji politik yang disampaikan,”kata Anasta.

Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat untuk menentukan pilihan dengan datang secara langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan nanti.

Sementara pasangan calon nomor urut 1 Ratna Mahmud-Suwarti tikda dapat mengikuti debat publik karena sakit sehingga harus melakukan perawatan. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Habiskan Dana Ratusan Juta, Kegiatan Bawaslu Sumsel Hanya Dihadiri 75 Peserta

Palembang, Detik Sumsel – Kegiatan pengembangan pusat pendidikan dan pelatihan pengawasan pemilu atau Sekolah Kader …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *