Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Maulid Nabi Muhammad SAW
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pengamat Politik Sumsel dari Forum Demokrasi, Bagindo Togar Bb

Debat Capres-Cawapres Mampu Memberikan Magnet Dalam Meraih Dukungan

Palembang, Detik Sumsel  – Parsipasi para pemilih sangatlah diharapkan dalam Pemilihan Presiden mendatang. Melalui sesi pertama Debat pasangan Capres-Cawapres antara pPrabowo-Sandi dan Jokowi-Mar’uf yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, (17/01) diharapkan mampu meningkatkan partisipasi para pemilih dengan mendengar setiap penawaran dari kedua pasangan kandidat tersebut.

“Kita berharap, dengan adanya debat kandidat kedua pasangan Capres-Cawapres nantinya dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Dan inilah manfaat adanya debat publik,” ungkap pengamat Politik dan Sosial Sumsel, Bagindo Togar, Selasa (15/01).

Baca Juga :   Tommy Soeharto : Dapil Sumsel 2 Harus Kerja Keras

Menurutnya, dengan adanya debat publik tersebut, masyarakat akan melihat apa yang ditawarkan oleh kedua kandidat untuk memajukan Indonesia kedepan dengan visi misi yang ditawarkan.”jika visi misinya baik bagi publik maka akan akan menjadi pertimbangan bagi publik dalam memilih kandidat,” ujarnya.

Masih dikatakan, berdasarkan hasil jajak pendapat Nasional yang dirilis oleh beragam lembaga survey yang populer dan  kredibel, ada sekitar dibawah 10 persen swing Voters serta sskitar 12 persen undecited Voters.

“Dimana Acara debat terbuka diperkirakan memiliki effect elektoral kepada para masyarakat dalam meneguhkan pilihan calon pimpinan negara ini lima tahun kedepan,” jelasnya.

Baca Juga :   BPK Temukan 5 Permasalahan di Palembang

Dirinya juga mengatakan, melalui debat publik nantinya, tema yang diangkat tentunya tentang bagaimana para kandidat menawarkan untuk menuntaskan maraknya korupsi yang mejerat kepada daerah, anggota dewan dan lainnya. “Tentu harus ada program apa yang akan ditawarkan, jika program yang ditawarkan menyentuh langsung dan dapat menuntaskan korupsi maka akan menjadi magnet bagi kandidat dalam meraih dukungan publik,” pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Pencalonan Enos-Yudha Didukung Tokoh Agama Buay Madang Timur

OKU Timur, Detik Sumsel- Dukungan masyarakat untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda