Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Dari Hasil Rekaman CCTV, Dua Perampok Sadis Ini Berhasil Dilumpuhkan

Dari Hasil Rekaman CCTV, Dua Perampok Sadis Ini Berhasil Dilumpuhkan

Tanggal : Pukul :
1041
0
Joni dan Deni dua pelaku perampokan yang berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Kemuning

Palembang, Detik Sumsel — Berbekal hasil rekaman kamera pengintai atau CCTV yang diperoleh dari rumah korban. Anggota Reskrim Polsek Kemuning akhirnya berhasil meringkus dua dari empat pelaku perampokan di Jalan Lebak Rejo, No 810, RT 14,¬† Kelurahan Sekip Jaya Kecamatan Kemuning yang terjadi pada Minggu 7 Oktober 2018 lalu.

Kedua pelaku Jony (29) dan Deni (33), pun dihadiahi dua butir timah panas dikakinya masing-masing lantaran berupaya melarikan diri saat akan ditangkap dikediamannya dikawasan Tegal Binangun, Plaju Kamis (25/10) malam.

Dalam menjalankan aksinya komplotan ini menggunakan senjata api rakitan dan tidak segan melukai korban yang mencoba melakukan perlawanan.

Dari penangkapan kedua pelaku, petugas mendapatkan satu pucuk senjata api rakitan (senpira) jenis revolver berikut tiga butir peluru yang digunakan dalam melakukan aksi perampokan. Sedangkan dua pelaku lainnya yang identitas sudah diketahui masih dalam pengejaran.

Berdasarkan pengakuan dari tersangka Deni dirinya baru pertama ikut merampok dan itu pun terpaksa ia lakukan karena aku lagi butuh uang untuk bayar hutang dan biaya anaknya untuk berobat.

“Anak aku lagi sakit ditambah istri lagi hamil uang tidak ada kebetulan Joni mengajak untuk merampok, saya pun tergoda lalu mengikuti mereka orang tiga,”ujarnya saat dihadirkan di Mapolsek Kemuning Jumat (26/10) sore.

Saat ditanya sudah berapa kali keduanya melakukan aksi perampokan keduanya berkelit kalau sudah lebih dari satu kali melakukan aksi perampokan. Bahkan keduanya menyalahkan kedua rekannya yang buron mengajak mereka melakukan aksi perampokan.

“Pistol itu punya IC dan dia cuma nitip dirumah saya. Uang hasil merampok saya dapat bagian 3,5 juta dan uangnya pun sudah habis,”ujar kedua tersangka dengan kompak.

Kapolsek Kemuning Palembang AKP Robert P Sihombing didampingi Kanit Reskrim Ipda Arlan mengatakan komplotan tersangka dalam menjalankan aksinya terbilang sadis dengan menggunakan Senpira mereka tidak segan melukai korban yang melakukan perlawanan.

Dirumah korban Rizal Tjiputra menyekap korban setelah pintu Rolling door Ruko dirusak setelah itu ketiga tersangka masuk sedangkan satu tersangka lagi menunggu diluar.

Dibawah ancaman seisi Ruko diperintahkan tersangka untuk tidak berteriak dengan leluasa tersangka menguras uang harta milik korban.

“Komplotan pelaku berhasil menggasak lima unit ponsel, laptop, barang antik, jam tangan, dan uang tunai puluhan juta. Kedua pelaku masih dilakukan pemeriksaan dan akan dijerat dengan pasal 365 KUHP yakni curas (pencurian dengan kekerasan),”pungkasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here