Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Kriminal Dansatpom Lanud SMH Pastikan Barang Aman Masuk Bandara SMB II

Dansatpom Lanud SMH Pastikan Barang Aman Masuk Bandara SMB II

Tanggal : Pukul :
327
0
Dansatpom Lanud SMH Pastikan Barang Aman Masuk Bandara SMB II
Istimewa

Palembang, Detik Sumsel — Dansatpom Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Mayor Pom Jarot Nyamantoro, memimpin Operasi Penegakkan dan ketertiban (Gaktib) Waspada Wira Elang TW l Ta 2020, di bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II yang berada di ksatrian Lanud SMH, Palembang. Kamis (20/2/20)

Dansatpom menjelaskan, tujuan pemeriksaan ini adalah untuk menciptakan suasana tertib dan lancar dilingkungan Kstarian TNI AU SMH sehingga tercipta pelayanan yang aman dan nyaman kepada pengguna transpotasi udara maupun operasional penerbangan di Bandara Internasional SMB II.

Operasi Gaktib gabungan diikuti oleh Unsur Pengamanan TNI AU SMH yang terdiri dari Satuan Polisi Militer (Satpom), unsur Pertahanan Pangkalan (Hanlan), staf pengamanan (Intelpam) dan dibantu satuan terkait yaitu Polsek Sukarami dan Aviation security (Avsec) bandara SMB II, melaksanakan Gaktib untuk pemeriksaan Personil, kendaraan dan barang yang memasuki Bandara Internasional SMB II Palembang.

Baca Juga :   Diteriaki Korbannya, Pelaku Jambret Ini Babak Belur Dihajar Massa

Untuk itu, pemeriksaan kelengkapan dan pengendara demi keselamatan diri dan orang lain, termasuk helm standar SNI bagi pengendara sepeda motor, sabuk pengaman pengendara roda empat ataupun lebih. Aturan ini harus ditaati dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, apabila pengemudi pada saat berkendara tidak dilengkapi dengan dokumen atau surat-surat kendaraan akan dilakukan penilangan, karena peraturan terdapat sanksi bagi seseorang yang melanggarnya, jelas Dansatpom.

Lebih lanjut, karena wilayah bandara SMB II Lanud SMH adalah obyek vital maka pemeriksaan diperketat untuk mengantipasi dan memastikan barang bawaan aman yang ada di dalam kendaraan baik roda empat dan roda dua menuju Bandara Internaisional SMB II Palembang, tegas Dansatpom.

Baca Juga :   Enam Tahun Diburu, Perampok Sadis Keok Dipelor

Adapun hasil dari operasi (Gaktib) Waspada Wira Elang TW l Ta 2020, tidak didapati barang-barang terlarang. Untuk pelanggar dari anggota TNI-Polri nihil sedangkan pelanggar dari masyarakat sipil yang tidak dilengkapi dokumen atau surat-surat kendaraan dilakukan penilangan langsung di tempat dan diserahakan ke Polri (Polsek Sukarami) untuk di proses lebih lanjut.

Dalam Operasi Gaktib Waspada Wira Elang TW l, dibantu oleh Kasikamhanlan Mayor Kes M Siddik, Kaintelpam Kapten Sus M. Qorie, Komandan Unit Pas Pom Letda Pom Suluh Nova, Letda Pom Budi, Letda Pom Sugiarto, Kanit Lantas Sekta Sukarami dan Kanit Laka Resta Palembang.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here