Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru

Dansatgas Motivasi Anak-Anak Pulokerto

Palembang, Detik Sumsel- Setelah mengunjungi sejumlah tempat di Kota Palembang dalam rangkaian kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang, Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana makan bersama anak-anak Pulokerto di halaman Kolam Renang Garuda, Ahad (10/3).

Tidak hanya itu, Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang ini juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk ukir prestasi meski tinggal di pinggiran Kota Palembang. “Saya dulu juga bukan orang kota, saya berasal dari desa. Walaupun tinggal di pinggiran, jangan putus asa untuk meraih cita-cita. Gapai cita-cita pun dengan prestasi,” terang Lektol Honi.

Baca Juga :   Jalin Rasa Kekeluargaan, Satgas TMMD Tinggal di Rumah Warga Pulokerto

Sementara itu, kunjungan yang dikemas dengan acara City Tour Karya Wisata Kebangsaan diikuti 81 anak yang tinggal di Kampung Sungai Rengas dan Kampung Pulokerto. Anak-anak ini didampingi oleh sejumlah anggota komunitas di Kota Palembang seperti Komunitas Berani Bergerak, Konunitas Pencinta Sedekah, Komunitas Sahabat Belajar Indonesia dan Konunitas Ketimbang Ngemis.

Setidaknya ada lima lokasi yang dikunjungi puluhan anak-anak ini seperti Museum Bala Putra Dewa, Jembatan Ampera, Monpera, Jakabaring Sport City dan terakhir Kolam Renang Garuda Kodim 0418/Palembang. Sepanjang perjalanan, anak-anak ini bergembira dan tidak sedikit anak Pulokerto baru pertama kali mengunjungi tempat wisata di Kota Palembang.

Baca Juga :   Atap Rumah Salbiya Mulai Dipasang

Dansatgas TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS menjelaskan, kegiatan City Tour Karya Wisata Kebangsaan dilatarbelakangi adanya laporan masyarakat dan komunitas yang mengusulkan anak-anak untuk diajak keliling Kota Palembang. Mengingat, sebagian besar anak-anak di Pulokerto belum banyak yang mengunjugi ikon Palembang.

“City Tour Karya Wisata Kebangsaan ini bagian dari kegiatan non fisik TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang. Kegiatan mengunjungi ikon Palembang ini kita lakukan dengan penuh kegembiraan. Harapannya anak-anak bisa menambah pengetahuan mereka terhadap tempat bersejarah di Kota Palembang,” ujarnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel- Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Kamis (12/11/2020) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus COVID-19. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda