Detik
Pemprov
Suasana peringatan tahun baru islam 1442 Hijriyah tahun 2020 masehi

Danlanud SMH: Tahun Baru Islam Wujudkan Tatanan Kehidupan Baru, Menuju Indonesia Maju

Palembang, Detik Sumsel — Momentum tahun baru islam 1442 Hijriyah tahun 2020 masehi Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Firman Wirayuda ST MSoc Sc mengajak masyarakat untuk mewujudkan semangat dan tatanan kehidupan baru menuju Indonesia maju.

Hal ini disampaikan Firman dalam kegiatan peringatan tahun baru islam 1442 H/2020 M di masjid Al Askariyah Lanud SMH, Rabu (26/8/20)

Menurut Firman meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi covid 19, namun dalam menjalankan kehidupan sosial maupun dalam melaksanakan tugas harus mentaati protokol kesehatan, artinya bukan kegiatan atau tugasnya yang di kurangi maupun di rubah..

Baca Juga :   Diduga Palsukan Surat Tanah, Mantan Camat Sematang Borang Diperiksa

“Tetapi cara atau pola pelaksanaanya yang di rubah serta di kolaborasikan sesuai dengan protokol kesehatan, dan kita sesama harus disiplin juga konsisten menjalankannya,”katanya.

Dikatakan Firman dengan mengikuti protokol kesehatan diharapkan dapat memutus rantai penyebaran covid-19 sehingga wabah ini tidak meluas di wilayah Indonesia khususnya Lanud Sri Mulyono Herlambang.

Sementara itu, ustadz H.M. Arwandi Zainuri, S.Sos.I dalam tausiahnya menyampaikan tatanan kehidupan baru adalah semangat yang tinggi untuk menghadapi kehidupan sosial bermasyarakat. Apalagi di masa pandemi covid-19 harus ditingkatkan masalah kesehatan sesuai ajaran Rasulullah sholallahu’alaihi wa sallam, kemudian intelektual harus di asah sesuai profesi masing-masing, terangnya

Baca Juga :   Peserta CPNS Jangan Percaya Iming - iming 

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Jika amanat telah disia-siakan, tunggu saja kehancuran terjadi.” Ada seorang sahabat bertanya; ‘bagaimana maksud amanat disia-siakan? ‘ Nabi menjawab; “Jika urusan diserahkan bukan kepada ahlinya, maka tunggulah kehancuran itu.”, tutupnya.(oji/rilis)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Walikota Pagaralam Terima SK Penugasan dari BPH Migas

Pagaralam, Detik Sumsel- Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyerahkan SK Penugasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *