Youtube Channel
Pasis Sekkau A - 105 saat berkunjung ke Pangkalan Udara Sri Mulyono Herlambang Palembang

Danlanud SMH: Energi Penganti Untuk Pertahanan Nasional

Palembang, Detik Sumsel — Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Heri Sutrisno menerima kunjungan Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga berserta Perwira Siswa Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Pasis Sekkau) A-105, dalam rangka Kuliah Kerja di wilayah Sumsel, bertempat di gedung Bima Sakti Lanud SMH Jumat (1/3).

Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga mengatakan melalui kuliah kerja ini, para siswa diharapkan dapat mengaplikasikan teori dan pengetahuan pendukung lainnya melalui metode penelitian.

Baca Juga :   Pengendara Harus Waspadai Wilayah Rawan Longsor di Lahat

“Maka untuk mendapatkan data dan informasi sesuai tema yang diusung yaitu Pemanfaatan Energi Baru dan Terbarukan Sebagai Komponen Pendukung Dalam Penyelenggaraan Pertahanan Negara,”katanya.

Karena itu, merujuk pada isu nasional diantaranya yaitu adanya bonus demografi yang memiliki potensi ancaman Ketahanan Energi sehingga bukan hal yang mustahil bila dimasa mendatang akan menjadi penyebab krisis energi yang dapat menimbulkan dampak terhadap terganggunya stabilitas dan keamanan nasional.

Sementara itu Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Heri Sutrisno mengatakan kuliah kerja Pasis Sekkau A-105 di wilayah Palembang dalam rangka mempelajari aspek energi pengganti, dengan memanfaatkan energi baru dan terbarukan untuk membangun sistem pertahanan nasional.

Baca Juga :   Telusuri Sigi Sambil Membawa Misi Kemanusian

“Untuk itu, saya mendukung yang nantinya para siswa bisa menuangkan ke dalam suatu gagasan dalam bentuk naskah yang sangat kualitatif maupun untuk di seminar nasionalkan, hasilnya bisa disampaikan kepada Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Udara serta kepada instansi terkait sebagai masukan yang bermanfaat bagi pembangunan dan pelaksanaan tugas di masa datang,”terangnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Pria Terduga Teroris Diamankan Tim Densus 88 di Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Tim Densus 88 melakukan penangkapan seorang pria terduga teroris. Penangkapan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *