Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Liputan Khusus Dana Parpol Untuk Pengkaderan

Dana Parpol Untuk Pengkaderan

Tanggal : Pukul :
432
0
Pegawai KPU Palembang menunjuk perolehan suara parpol pada Pileg 2014 lalu.

Lipsus Detik Sumsel– Partai politik di kota Palembang membenarkan jika ada kenaikan bantuan dana parpol tahun 2018. Walaupun belum menerima karena masih menunggu persetujuan gubernur, tapi sejumlah agenda pengkaderan pun sudah disiapkan untuk memanfaatkan dana tersebut.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palembang, Sutami Ismail mengatakan bahwa bantuan dana tersebut untuk kegiatan parpol, baik itu sosialisasi, pelatihan bahkan untuk operasional.

“Dana yang diterima itu, Kita laporkan ke pada Kesbangpol. Biasanya per triwulan, ada juga per enam bulan, tergantung pencairan. Untuk tahun ini PKB belum menerima, alasan kesbangpol menunggu persetujuan Gubernur,” kata Sutami saat dikonfirmasi, Jum’at (19/10).

Hal senada diungkapkan Muhammad Ridwan, Ketua DPC PKS Kota Palembang. PKS akan memanfaatkan dana bantuan tersebut untuk pelatihan dan sosialisasi, baik itu bagi kader maupun kepada simpatisan dan masyarakat. “Untuk operasional partai itu berasal dari infaq wajib kader PKS yang duduk di badan legilatif,” tuturnya.

Baca Juga :   ‘Lapang’ Parpol di Palembang, Dana Bantuan Meroket Rp4.600 Persuara

Sementara itu, DPC Hanura Kota Palembang justru belum mengetahui bila ada kenaikan sebesar Rp 4.600 per suara sah dana bantuan parpol. “Belum tau ya, sepengetahuan saya masih sebesar Rp 1.600 per suara,”ujar Liza Sako, Ketua DPC Hanura Kota Palembang.

Jika benar nantinya kenaikan, Liza menuturkan bahwa, dana tersebut akan dipergunakan,untuk menghidupkan kepengurusan Hanura sampai ke anak cabang. “Yang jelas bukan untuk pencalegkan, kita lebih ingin menghidupkan PAC yang ada di 18 Kecamatan. Toh dana tersebut harus di pertanggung jawabkan,” tegas Liza. (Pen)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here