Beranda Pendidikan Daftar Pascasarjana UIN Raden Fatah Gelombang Kedua, Ini Syaratnya

Daftar Pascasarjana UIN Raden Fatah Gelombang Kedua, Ini Syaratnya

Tanggal : Pukul :
592
0
Pendaftaran mulai dibuka mulai 8 Juni hingga 26 Juli mendatang.

Palembang, Detik Sumsel- Program Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang kedua. Pendaftaran mulai dibuka mulai 8 Juni hingga 26 Juli mendatang.

Ketua Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) PPs UIN Raden Fatah Dr Ahmad Zainuri, MPdI menjelaskan, pendaftaran gelombang kedua dibuka untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa baru untuk meningkatkan kompetensi ilmu interdispliner.

“Alhamdulillah, gelombang pertama sudah selesai kita laksanakan. Kemarin peserta sudah mengikuti tes akademik berbasis CBT (computer based test, red) dan besok dilanjutkan wawancara,” ungkapnya, Selasa (2/7).

Lebih jauh dia menjelaskan, Program Magister (S2) sendiri membuka beberapa konsentrasi seperti Islam dan Ekonomi, Islam dan Pedagogi, Islam dan Gender, Islam dan Kebijakan Publik, Islam dan Teknologi, Islam dan Komunikasi Massa, Islam dan Kajian Keluarga (Family Study), Peradaban Islam Melayu.

Baca Juga :   Beri Motivasi Alumni Baru FSH Menghadapi Dunia Kerja

“Sementara Program Doktor (S3) kita buka konsentrasi Peradaban Islam dan Pendidikan Agama Islam,” kata dia.

Adapun persyaratan akademik calon mahasiswa baru sendiri, sambung Dr Zainuri, salinan ijazah Strata 1 (untuk masuk Program Magister) dan juha salinan ijazah Strata 2 (untuk masuk Program Doktor) yang telah dilegasir pejabat berwenang, salinan transkrip nilai dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00, proposal tesis minimal 10 lembar untuk masuk Program Magister dan proposal tesis minimal 15 lembat untuk pilihan Program Doktor serta kartu identitas.

Baca Juga :   Berikan Pemahaman Tentang Jurnalistik Melalui Seminar

“Khusus sarjana baru dari UIN Raden Fatah Palembang cukup menggunakan Surat Keterangan Lulus,” ujarnya.

Untuk itulah, bagi peserta yang ingin melanjutkan pendidikan di Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang untuk tidak menyiakan kesempatan tersebut.

“Ujian tulis untuk gelombang kedua ini akan dilaksanakan tanggal 29 Juli 2019 dan dilanjutkan dengan ujian lisan atau wawancara tanggal 30-31 Juli 2019. Peserta yang ingin detail syarat untuk gelombang kedua ini bisa langsung datang ke kampus UIN Raden Fatah Palembang, Jalan KH Prof Zainal Abidin Fikry, KM 3,5 atau menghubungi ke nomor 081272783667 atau 081288639910,” ujarnya.(tet)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here