Balap Liar Jadi Atensi Kapolres OKU

- Selasa, 7 Februari 2023 | 17:32 WIB
Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH. (Feri/Detik Sumsel)
Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH. (Feri/Detik Sumsel)

Baturaja, Detiksumsel.comAksi balap liar yang kerap terjadi di Bumi Sebimbing sekudang terutama pada saat malam hari menjadi perhatian khusus Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH, bahkan orang nomor satu di Polres OKU ini berusaha untuk mencarikan solusi agar tidak terjadi lagi balap liar.

“Kalu untuk solusi kita perlu duduk bersama dengan seluruh pihak termasuk anak-anak yang melakukan aksi balap liar ini agar mereka tidak lagi melakukan aksi balap liar,” kata Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH saat dibincangi detiksumsel.com, Selasa (7/2/2023).

Dikatakan Kapolres, Aksi balap liar ini menjadi permasalahan hampir disetiap kabupaten/Kota, untuk mengatasi aksi yang bisa membahayakan penguna jalan ini salah satunya dengan penegakan hukum dengan menindak para pelaku balap liar tersebut.

“Bisa juga melakukan himbauan untuk para pelaku aksi balap liar ini,” ujarnya.

Alternatif lainnya lanjut Kapolres, dengan mengumpulkan para pelaku balap liar ini kemudian mencarikan solusi agar mereka tidak melakukan aksi balap liar kembali.

Balap liar ini sangat berbahaya baik bagi pelaku balap liar itu sendiri maupun masyarakat lain yang berada di jalan raya.

“Mungkin salah satu solusi yang akan kita lakukan yakni mengaktifkan kembali lintasan road race di GOR Baturaja, dan untuk hal lainnya mungkin kita carikan lokasi untuk lintasan drake Bike,” tandasnya. (fei)

Editor: Feriandi

Tags

Terkini

Dua PPS di Kecamatan Tanjung Agung di PAW

Senin, 29 Mei 2023 | 19:36 WIB

Bobol Rumah Warga, Depal Diciduk Polisi

Minggu, 28 Mei 2023 | 20:59 WIB
X