Pemkab Musi Rawas Kembali Serahkan Rumah Layak Huni dan Sembako Untuk Warganya

- Senin, 30 Januari 2023 | 15:22 WIB
Bupati Hj Ratna foto bersama saat penyerahan kunci rumah layak huni serta memberikan bantuan sembako untuk warga Musi Rawas, Senin (30/1/2023).
Bupati Hj Ratna foto bersama saat penyerahan kunci rumah layak huni serta memberikan bantuan sembako untuk warga Musi Rawas, Senin (30/1/2023).

Muara Beliti, Detiksumsel.com - Pemerintah kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Machmud didampingi oleh ketua tim penggerak PKK Mura H Riza Novianto Gustam kembali memberikan bantuan rumah layak huni kepada 4 warga Musi Rawas melalui dinas perumahan dan permukiman (PERKIM) Mura, Senin (30/1/2023).

Diantaranya warga yang menerima bantuan tersebut Wariyem warga desa Sumberjaya kecamatan sumber harta, Suratmin warga desa sumbersari kecamatan Sumber harta, April hatiningsih warga desa Sukajaya kecamatan sumber harta dan Parmin warga desa Sukakarya kecamatan stl.ulu Trawas.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, ketua tim penggerak PKK Mura H Riza Novianto Gustam, Kepala Dinas Perkim Mura Ir.H. Nito Maphilindo, Abu Hanafiah .s.st Kabid perumahan disperkim Mura, kasat pol PP Mura Dien candra, kepala dinas perhubungan Adi Winata, kadis Kominfo Adi Irawan, kadis PU bm Mura Alawiyah, camat sumber harta Hj.sopiah SH, ketua basnas Mura, ketua darma wanita persatuan mura, kadis dinsos Agus mantan kades sumber jaya nurbawi SH, PJ kades sumber jaya mardio serta tokoh adat dan tamu undangan.

Dalam sambutannya pj kades sumber jaya mardio mengatakan mengucapkan terimakasih atas direalisasikan bantuan rumah layak huni untuk warganya.

"Dalam kesempatan ini saya sampaikan saya mengatasnamakan warga sumber jaya serta atas nama pemerintah desa saya ucapkan terimakasih karena pemkab Musi Rawas melalui dinas perumahan dan permukiman telah merealisasikan untuk keluarga ibu wariyem dusun 2 berupa rumah layak huni, sekali lagi terimakasih," ujarnya

Bupati Hj Ratna Machmud menyampaikan bahwa pemerintah Musi Rawas telah membangun rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni melalui dinas perkim sebanyak 830 unit yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

"Pemerintah kabupaten Musi Rawas dalam hal ini selama tahun 2022 telah membangun rehap rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni melalui dinas perkim Musi Rawas kami telah membangun 830 unit rumah layak huni untuk warga kabupaten Musi Rawas," ujarnya.

Masih dikatakan bupati ia berharap kepada warga yang mendapat bantuan rumah layak huni agar kiranya rumah yang telah diberikan bisa dirawat bisa membawa berkah untuk keluarga dan bisa bermanfaat sebagai mana mestinya.

"Saya berharap kepada warga yang mendapat bantuan rumah layak huni ini agar kira rumah ini bisa membawa berkah untuk keluarganya," tutupnya

Selain menyerahkan Kunci rumah layak huni Bupati Musi Rawas juga memberikan bantuan sembako kepada warga Musi Rawas.

Editor: Deni

Tags

Terkini

X