• Sabtu, 23 September 2023

278 ASN Dilingkup Pemkab Muara Enim Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatan, Ini Pesan Plt Bupati

- Kamis, 8 Juni 2023 | 19:09 WIB
Plt Bupati Muara Enim Melantik dan engambil Sumpah Janji ASN di Lingkup Pemkab Muara Enim Formasi Tahun 2023
Plt Bupati Muara Enim Melantik dan engambil Sumpah Janji ASN di Lingkup Pemkab Muara Enim Formasi Tahun 2023

Muara Enim, Detiksumsel.com -- Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kamis (8/6/2023) di Halaman Kantor Pemkab Muara Enim.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, merupakan upaya dalam rangka menggerakkan roda pembangunan disemua lini, baik kesehatan, pendidikan dan aparatur sipil lainnya, serta menciptakan para pejabat fungsional yang kompeten, yang sesuai dengan tuntutan pelaksanaan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga kita semua dapat menyegerakan perwujudan visi dan misi Pemkab Muara Enim Merakyat,"ungkap Plt Bupati Muara Enim.

Dikatakan, Kaffah dengan dilantiknya menjadi ASN berarti telah diberikan tanggung jawab pada masyarakat dan tuhan yang maha esa.

"Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah bagi kita semua, dan dipundak anda akan ada tanggungjawab yang melekat kepada masyarakat, bangsa, negara, pemerintah dan barang tentu Allah SWT," ujarnya.

Dikatakan Kaffah, bahwa dengan diberikan tanggungjawab bersama untuk memajukan dan memakmurkan masyarakat serta memberikan pelayanan yang prima.Jangan berpuas diri namun untuk terus belajar baik itu persoalan sosialisasi, administrasi, birokrasi dan sebagainya. Hendaknya di dalam bertugas selalu berdoa dan bekerja sesuai aturan.

"Kita harus satu irama, satu frekwensi untuk membawa Muara Enim sebagai Kabupaten yang diperhitungkan di Indonesia,"tuturnya..

Selanjutnya, ia berpesan kepada ASN Yang sudah dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut agar menjaga amanah dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab.

"Tanamkan integritas yang tinggi dalam diri sendiri, tingkatkan kinerja, kompetensi dan profesionalisme yang lebih baik lagi. Hindari segala hal yang berbentuk penyimpangan, yang dapat memberikan dampak negatif merugikan diri sendiri, keluarga, lingkungan kerja serta masyarakat,"pesannya.

Ditambahkan Kepala BKPSDM Muara Enim Harson Sunardi, ASN yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya adalah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) penerimaan tahun 2023 sebanyak 278 orang yang terdiri dari STAN 50 orang, STPDN 2 orang dan sisanya jalur umum.

"Yang dilantik 278 orang, namun yang hadir ada 260 orang, sedangkan selebihnya karena ada cuti dan sedang mengikuti Diklat,"pungkasnya.

Editor: TSA

Tags

Terkini

Geger, Warga Sumbar Ditemukan Tewas di Kosan Muara Enim

Jumat, 15 September 2023 | 08:52 WIB

Tim Arung Jeram Muara Enim Siap Bertarung di Porprov XIV

Selasa, 12 September 2023 | 19:39 WIB
X