4 Bulan Buron, Remaja 17 Tahun di Empat Lawang yang Curi Sepeda Motor Ditangkap Polisi

- Minggu, 26 Maret 2023 | 12:19 WIB
Polsek Tebing Tinggi Berhasil mengamankan pelaku curanmor.  (istimewa)
Polsek Tebing Tinggi Berhasil mengamankan pelaku curanmor. (istimewa)

Empat Lawang,Detiksumsel.com -- Samdani (17) pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) akhirnya ditangkap unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (S umsel). 

Pelaku berhasil tangkap setelah 4 bulan masuk dalam daftar pencian orang (DPO), atas kasus pencurian sepeda motor Sabtu (19/11/2022) lalu.

" Pelaku ditangkap di Tebing Tinggi setelah buron sejak Novermber 2022 lalu," kata Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno didampingi Kapolsek Tebing Tinggi AKP Fauzi Saleh melalui Kasih Humas Kompol Hidayat. 

Kompol Dayat mengatakan, pelaku ini ditangkap atas kejadian pada bulan November tahun lalu dimana pelaku diduga telah melakukan curanmor di rumah warga kawasan Talang Banyu, Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Saat itu satu unit sepeda motor Yamaha Mio milik korban yang sedang terparkir di teras rumah korban digasak oleh pelaku.

"Atas musibah itu korban melaporkan ka ke pihak kepolisian," ujarnya.

Nah sambungnya, setelah buron beberapa bulan. Diduga pelaku ini tercium oleh petugas berada di tebing tinggi. Tak ini buruannya lepas Kapolsek Tebing Tinggi AKP Fauzi Saleh memerintahkan Kanit Reskrim dan Tim Buser Macan Kumbang untuk melakukan penangkapan.

"Pelaku ini ditangkap dikediamannya, Jumat (24/3/2023) sekira pukul 17.00  sore. Dan pelaku ini kita kenakan pasal 363 KHUP," pungkasnya.

Editor: welly

Tags

Terkini

X