Camat Tebing Tinggi Wajibkan Pemilik Warung Makan Untuk Gunakan Tirai Penutup Selama Ramadhan

- Selasa, 21 Maret 2023 | 14:41 WIB
Camat Tebing Tinggi , Noperman Subhi mewajibkan pemilik warung makan untuk menggunakan tirai selama ramadhan.  (Faris Pitara )
Camat Tebing Tinggi , Noperman Subhi mewajibkan pemilik warung makan untuk menggunakan tirai selama ramadhan. (Faris Pitara )

Empat Lawang,Detiksumsel.com - Menyambut bulan suci ramadhan, Camat Tebing Tinggi Noperman Subhi mengajak masyarakat untuk  datangnya bulan ramadhan dengan  menghimbau pemilik warung makan,  maupu n restoran untuk menyiapkan tirai agar tidak menggoda masyarakat muslim yang berpuasa untuk membatalkan puasanya.

Selain Restoran dan warung Camat juga meminta pelaku usaha pusat hiburan hendaknya menutup usahanya selama bulan ramadhan sehingga masyarakat khusyuk melaksanakan sholat tarawih dan tadarusan atau kegiatan islami lainnya.

"Berkaca dari kejadian sebelumnya diluar Tebing Tinggi yang banyak memakan korban, diharapkan Tebing Tinggi bersih dari petasan karena dianggap banyak sisi negatifnya. Kepada pihak yang berkepentingan untuk segera mengantisipasi hal tersebut jangan sampai terjadi," pintanya.

Masih dikatakannya, ia berharap para lurah dan kepala desa di Tebing Tinggi dapat mengajak dan memfasilitasi masyarakat untuk memakmur masjid dengan mengagenda kegiatan selama ramadhan yang bernilai religius keislaman.

Sementara, salah satu warga masyarakat yang diminta pendapatnya berharap bulan ramadhan tahun ini lebih semarak karena kegiatan masyarakat tidak dibatasi lagi seiring dengan berlalunya covid 19 walaupun tetap waspada dengan varian covid yang lainnya.

"Semoga tahun ini menjalankan ibadah puasanya secara khusyuk dan berkah," ujarnya.

Editor: welly

Tags

Terkini

X