Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Lubuklinggau Gelar Musyawarah Daerah ke-4

- Selasa, 7 Maret 2023 | 11:29 WIB
Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Lubuklinggau Gelar Musyawarah Daerah ke-4
Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Lubuklinggau Gelar Musyawarah Daerah ke-4

Lubuklinggau, Detiksumsel.com - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Lubuklinggau menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-4, Selasa (07/03/2023) di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kelurahan Taba Lestari, Kota Lubuklinggau.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Lubuklinggau, H Hasbi Saidina Ali mengatakan Muhammadiyah semakin mengobarkan jihad untuk umat.

Jihad dalam makna membangun umat dalam perspektif keislaman.

"Demikian juga amal usaha Muhammadiyah akan terus berupaya membantu umat dalam ekonomi. Untuk dakwah terus dikembangkan, terutama kini dakwah digital. Tentunya peran ini dapat di optimalkan bagi generasi muda Muhammadiyah," jelas Hasbi Saidina Ali.

Beliau juga menjelaskan, agenda Muhammadiyah kedepan adalah meningkatkan peneguhan paham ke-Islaman dan Teologi Muhammadiyah.

"Rasanya Muhammadiyah hampir sama dengan ormas lainnya di Indonesia. Muhammadiyah menghilangkan tahayul, syirik dan khurafat.

Muhammadiyah juga telah mengembangkan usaha, terutama pendidikan.

Bahkan, Muhammadiyah sudah ada Universitas di Malaysia yakni Universitas Muhammadiyah Malaysia (UMM), demikian juga di Amerika Serikat.

Rencananya juga Muhammadiyah akan mendirikan perguruan tinggi di Australia. Sudah ada hibah 50 hektar dari Pemerintah Australia," paparnya.

Hasbi juga mengingatkan, agar pelaksanaan Musda berjalan dengan baik dan lancar tanpa halangan.

"Mari kita laksanakan Musda, untuk menuangkan pemikiran dan kerja supaya lebih baik kedepan untuk umat," tutupnya.

Editor: TSA

Tags

Terkini

X