Beranda Sriwijaya FC Curi 1 Poin di Cilacap, Sriwijaya FC Tak Tergoyahkan di Puncak

Curi 1 Poin di Cilacap, Sriwijaya FC Tak Tergoyahkan di Puncak

Tanggal : Pukul :
18096
0

Cilacap, Detik Sumsel-Sriwijaya FC berhasil mencuri satu poin dari kandang PSCS Cilacap, setelah sukses menahan imbang dengan skor 1-1.

Pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 2 2019, Minggu (8/9) sore di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap.

Tambahan satu poin ini membuat Sriwijaya FC tak tergoyahkan dari puncak klasemen sementara wilayah barat, dengan torehan 31 poin sari 15 laga.

Sedangkan bagi PSCS Cilacap, suntikan satu poin mengantarkan mereka naik satu peringkat ke posisi empat, mengeser Cilegon United keurutan lima.

Gol kemenangan Sriwijaya FC dicetak oleh Yongky Aribowo melalui sepakan 12 pas, dibabak pertama. Sementara gol balasan PSCS Cilacap disumbangkan oleh Gustur Cahyono Putro dipertengahan babak kedua.

Baca Juga :   Pahami Karakter Sriwijaya FC, Widodo Yakin Dapat Poin di Palembang

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi memberikan apresiasi terhadap penampilan anak asuhnya yang bermain spartan dan luar biasa meskipun dikandang lawan sehingga pertandingan berjalan lancar dan enak ditonton sesuai dengan yang diharapkan.

“Anak anak bermain bagus dan bisa menerapkan apa yang saya instruksikan sehingga bisa mencapai target yang kita inginkan,”ujar Kas.

Selain itu dikatakan pelatih asal Solo ini, sebelum laga dirinya melihat kekuatan lawan terletak kepada pemain muda yang memiliki kecepatan sehingga ia menekankan anak buahnya bermain tenang, sabar, jangan panik dan disiplin khususnya di area pertahanan sendiri.

“Kita puas hari ini dengan penampilan anak anak dan berhasil meraih poin disini. Kedepan kita akan melakukan persiapan dan evaluasi sebelum laga selanjutnya,” terangnya.

Baca Juga :   Mental Bertanding Meningkat, SFC U-16 Raih Kemenangan Perdana

Disisi lain pelatih kepala PCSC, Djoko Susilo mengatakan, cukup puas dengan penampilan anak buahnya meskipun sempat tertinggal dari lawan namun bisa mengejar dan mencetak gol.

“Sriwijaya bermain cukup baik dan bisa menjaga ritme permainan. Meskipun bermain di liga 2 namun mereka banyak dihuni pemain eks Liga 1. Tapi pemain kita luar biasa meskipun menghadapi pemain berpengalaman tapi mereka tidak minder dan menjadi motivasi tersendiri bagi pemain kita sehingga lawan terkesan bermain disini. Memang tidak tiga poin tapi hasil imbang patut kita syukuri,”tandasnya.(iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here