Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Informasi Haji Cuaca Panas Sebabkan Jemaah Alami Dehidrasi, Staff Gubernur Pantau Pelayanan

Cuaca Panas Sebabkan Jemaah Alami Dehidrasi, Staff Gubernur Pantau Pelayanan

Tanggal : Pukul :
125
0
Kontributor DetikSumsel KH. Amiruddin Nahrawi

Palembang, Detik Sumsel – Jemaah Haji asal Palembang, harus beradaptasi dengan suhu panas di Kota Makkah, akibat cuaca panas tersebut, banyaknya jemaah mengalami dehidrasi.

“Ya, cuaca di Makkah sangat panas,” Ujar Sardjono Pembimbing Haji Ar-Rahmah, kepada kontributor DetikSumsel di Kota Makkah, Senin (22/7).

Jadi lanjutnya, para jemaah dalam menjalankan ibadah banyak menggunakan payung, supaya sedikit terhindar dari teriknya matahari.

“Di hari ke-4 ini, KBIH Ar-Arrahmah melakukan ziarah ke Raudhoh dan makam nabi,” ujarnya

Baca Juga :   Besok CJH Mulai Masuk Asrama Haji

Dirinya juga berharap, agar para tim medis yang berada di Makkah dapat, memberikan vitamin atau sejenisnya agar stamina prima.

Sementara, KH. Amiruddin Nahrawi selaku Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Sumsel dan kontributor media sekaligus staf khusus Gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama, akan selalu memantau aktivitas para jamaah untuk melaporkan kepada Bapak H. Herman Deru selaku Gubernur Sumsel tentang kondisi jamaah Haji asal Sumsel di Mekah dan Madinah.

Baca Juga :   Ziarah ke Makam Nabi jadi Favorit Jemaah Haji

“Saya harap para dokter yang bertugas khususnya di kloter 13 dan para perawat agar melayani jamaah dengan ikhlas dan sabar, karena isi para jamaah bukan orang muda semua maka harus dilayani dengan baik, iklas dan tentunya sabar,” tandasnya.

Laporan Kontributor DetikSumsel : KH. Amiruddin Nahrawi

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here