Iklan
Pemprov

Cuaca Panas, Permintaan Air Cooler dan Kipas Angin Meningkat Tajam

Palembang, Detik Sumsel – Cuaca panas yang melanda kota Palembang dalam sepekan terakhir ini berimbas pada penjualan air cooler hingga kipas angin uap yang laris manis dibeli konsumen.

Seperti di ACE Hardware Palembang Square yang penjualan dua produk tersebut mengalami peningkatan dalam satu bulan terakhir ini.

“Memang ada peningkatan untuk penjualan air cooler khususnya, bahkan selama ramadan banyak yang mencari begitu juga dengan kipas angin untuk tipe tipe tertentu banyak diminati konsumen,” ujar Ria, Manager On Duty ACE Hardware PS Mal, Rabu (09/06).

Dikatanya kondisi cuaca yang terik membuat orang membutuhkan pendingin ruangan, kondisi ini secara tidak langsung mendongkrak penjualan.Sejak cuaca panas penjaan dalam seharu bisa mencapai lima unit air cooler dan 5 unit kipas angin yang terjual setiap harinya.

Baca Juga :   Telkomsel Hadirkan Paket Kuota Data OMG

Untuk harganya sendiri dijual mulai dari Rp1 jutaan hingga Rp2 jutaan, selain itu konsumen juga diberikan banyak pilihan besaran watt mulai dari 40 watt hingga 110 watt.

“Penyejuk udara ini juga banyak keunggulannya selain kecepatan suhu lebih teratur untuk daya nya juga lebih kecil,” ungkapnya

Cara menggunakan penyejuk udara ini juga cukup simpel, pertama blue ice harus dibekukan di dalam freezer setelah beku baru dimasukkan ke dalam box air cooler dan langsung bisa digunakan.

Ditambahkanya, bila harga air cooler dinilai masih terlalu mahal maka ada pilihan lain yakni kipas angin uap yang dijual mulai dari Rp1 jutaan dengan ukuran kipas 16 inchi.

Baca Juga :   XL Hadirkan paket PRIO Apps Booster

Kipas angin yang memang khusus untuk digunakan di rumah dengan daya 75 watt ini cara pakainya juga mudah karena hanya diisi air dingin saja lalu dihidupkan maka ruangan sudah terasa sejuk.

Kipas angin uap ini juga memiliki pilihan kecepatan angin dan juga dilengkapi lampu emergency.

“Hanya saja dalam satu bulan ini untuk stok air cooler dan kipas angin uap untuk tipe tertentu habis dibeli konsumen,” ungkapnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Smartfren Uji Cuba Penggunaan Teknologi 5G Bersama Kominfo

Palembang, Detik Sumsel – Kembali dilakukan uji coba efektivitas penggunaan teknologi 5G tahap kedua kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *