Pemprov
Sidang Pembunuhan Mayat ASN di cor berlangsung di PN Klas 1 A khusus Palembang
Sidang Pembunuhan Mayat ASN di cor berlangsung di PN Klas 1 A khusus Palembang

Cor Mayat ASN, Dua Pria di Sumsel Diganjar Bui Seumur Hidup 

Palembang, Detik Sumsel,- Yudi Thama Redianto (41), otak kejadian, dan M Ilyas Kurniawan (26) eksekutor, terdakwa pembunuh Aprianita, ASN di Palembang Sumatera Selatan yang jenazahnya di cor beton, hanya dapat tertunduk lesu usai diganjar vonis seumur hidup di penjara.

Vonis keduanya dibacakan tiga anggota majelis hakim yang diketuai Adi Prasetiyo, Rabu (27/5/).Vonis dibacakan secara virtual ditengah pandemi Corona (COVID-19).

Dalam putusannya, majelis hakim menilai kedua terdakwa melakukan pembunuhan itu secara sadis dan tidak berperikemanusiaan.

Pembunuhan itu meninggalkan luka mendalam bagi keluarga korban, Kedua terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan pembunuhan berencana secara bersama-sama. Sebagaimana diatur dalam dakwaan pertama Pasal 340 juncto Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP, dengan pidana penjara seumur hidup,” ucap ketua majelis hakim.

Baca Juga :   Sebelum Bertolak ke Sidoarjo, Sriwijaya FC Lakukan Hal Ini

Bahkan putusan yang dibacakan itu sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum Murni. Jaksa menilai tidak ada hal meringankan dari dua terdakwa yang ditangkap rombongan Unit I Jatanras Polda Sumsel tersebut. Setelah membacakan putusan, hakim pun memberikan waktu seminggu kepada kedua terdakwa guna menentukan sikap, apakah nantinya akan banding atau menerima isi putusan.

Sementara itu, adik kandung korban, Fetty, mengaku cukup puas dengan hukuman yang dijatuhkan kepada para terdakwa. Awalnya mereka berharap dua pembunuh sadis itu dihukum mati karena perbuatannya.

Baca Juga :   Tiga Pelaku Curat Material Pabrik PTPN VII Cinta Manis Diringkus Polisi

Diketahui, Aprianita dibunuh pada Oktober 2019. Pembunuhan itu terungkap setelah dua pelaku ditangkap. Selain pelaku Yudi dan Ilyas, ada pula dua pelaku lain yang kini masih diburu polisi. Keduanya adalah NP dan AM. Dua pelaku itu adalah penggali kubur yang mengubur dan mengecor mayat korban Aprianita di TPU Kandang Kawat.(vot)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Poetra

Avatar

Check Also

Ini Tanda Kendaraan yang Sudah Bayar Pajak 

Baturaja, Detik Sumsel — UPTB Samsat OKU 1 Baturaja dan Samsat OKU 2 Peninjauan melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *