Detik
Salah satu grup marawis menampilkan kebolehan di festival marawis. Foto Heru/DS

Cittimall Lahat Ikut Kembangkan Kesenian Marawis

Lahat, Detik Sumsel — Ikut ambil bagian dalam mengembangkan kesenian marawis, yang jadi salah satu media syiar agama di Kabupaten Lahat. Citimall Lahat gelar festival marawis, yang diikuti oleh ratusan ibu-ibu dari 26 grup marawis di Lahat.

Creatif Markering Citymall Lahat, Ahmad Holpani mengatakan, even ini digelar melihat dari antusias kaum ibu yang banyak bergabung dalam grup marawis, tapi jarang sekali diadakannya perlombaan. Untuk itu Citymall Lahat ikut ambil peran, agar kesenian ini terus berkembang.

Baca Juga :   Menghadapi Nataru, Ini Yang Dilakukan Polda Sumsel

“Dengan adanya perlombaan, grup marawis ini pasti akan dipacu untuk lebih berkreasi. Mulai dari lagu, musik, maupun tariannya,” ujar Holpani, Selasa (2/7).

Holpani mengatakan, kedepan pihaknya berencana akan menjadikan festival marawis ini sebagai agenda tahunan. Sehingga kesenian marawis lebih berkembang, tidak ditinggalkan oleh generasi penerus selanjutnya.

“Bila perlu nanti kita usulkan buat piala bergilir. Untuk pemenangnya kali ini, juara 1 grup marawis El Fawwaz dari Desa Pagar Sari, Lahat. Juara 2 grup Wathaniyah, Desa Telatang, Kecamatan Merapi Barat. Juara 3, grup Hubbul Wathon, Sp2 Lahat,” sampai Holpani. (heru).

Baca Juga :   Pemkab Muba Jadi Panelis Investasi Daya Saing Daerah Jemput Bola
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

PT Era Energi Mandiri Hibahkan Tanah untuk Pemakaman

Lahat, Detik Sumsel – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat Desa Perangai, Kecamatan Merapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *