Detik
Wakapolda menyerahkan hadiah kepada para pemenang

Ciptakan Atlet, Wakapolda Minta Event Kejuaraan Menembak Kedepan di Peluas Lagi

Palembang, DetikSumsel – Kejuaraan menembak yang, memperebutkan piala Kapolda Sumsel, dalam rangka memperingati HUT Brimob ke-73, berlangsung sukses. Event yang dilaksanakan di lapangan tembak Jakabaring Sport City (JSC) pada 1-4 November 2018, ditutup dengan penyerahan langsung hadiah kepada para pemenang hari ini.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumsel, Brigjen. Pol. Drs. Bimo Anggoro Seno mengapresiasi event yang dilaksanakan selama beberapa hari ini.

Dimana, pria yang pernah menjabat sebagai Waket Bid Akademik STIK Mabes Polri tersebut, berharap event yang dilaksanakan Polda Sumsel bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel Shooting Club, rutin dilaksanakan, jika perlu diperluas lagi.

“Jika tahun ini kita adakan dengan mengajak beberapa negara, tahun depan kita berharap event ini bisa dilaksanakan lebih luas lagi,”ungkapnya seusai penutupan,Minggu (4/11)

Bimo menambahkan, Indonesia khususnya Sumatera Selatan (Sumsel) memiliki potensi atlit-atlit menembak yang bisa berprestasi di kanca internasional.

Baca Juga :   Dampak Virus Corona, Ekspor dan Harga Karet Ikut Anjlok

Hanya saja atlit-atlit potensial tersebut perlu lebih dilibatkan dalam kejuaraan-kejuaraan menembak.

“Jika sepakbola ada liga sepakbola, kedepan saya berharap ada liga menembak, kelas lokas maupun internasional,” sampainya.

Melalui event ini, Bimo juga berharap dapat lahir atlit-atlit menembak yang potensial. Pemerintah juga dapat mensupirt kegiatan-kegiatan ini.

“Saat ini atlit-atlit menembak yang dimiliki masih jauh dengan atlit-atlit lain di wilayah asia. Karena memang kita kurang mendapat dorongan. Kedepan kita berharap tidak hanya olahraga sepakbola saja, olahraga menembak pun butuh suport,” ulasnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Adam Sautin mengucap syukur dengan suksesnya pelaksanaan kejuaraan menembak yang dilaksanakan.

“Selama empat hari kita laksanakan, semuanya berjalan lancar dan cuacanya cukup baik selama event berlangsung,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan kejuaraan menembak untuk memperebutkan piala Kapolda Sumsel.

Baca Juga :   9 Unit Aspol Brimob Hangus Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya

“Event ini akan kita jadikan evaluasi agar kedepan pelaksanaan dapat kembali dilanjutkan dengan jangkauan yang lebih luas lagi,” sampainya.

Dalam kesempatan itu, Adam mengajak seluruh anggota yang tergabung dalam Perbakin, dapat membantu dan mendorong eksistensi olahraga ini.

“Kami mengajak seluruh teman-teman dari Perbakin, untuk aktif melakasanakan event menembak ini. Dan kami berharap ini dapat menjadi agenda rutin,” imbuhnya.

Lanjutnya, adapun kelas kejuaraan menembak yang dilaksanakan selama empat hari adalah, center fire yang diperuntukkan untuk TNI, Polri, Elsekutif dan Umum.

Dimana kategori yang dipertandingkan, ada PCP dan Reaksi Airsoft (AA IPSC). Untuk kelas IPSC sendiri ada kelas standar, production, open dan clasic.

“Untuk kejuaraan menembak reaksi cepat tahun ini, ada dua negara yang ikut, yakni Jamaika dan Malaysia serta 34 Provinsi di Indonesia,”pungkasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Insiden Tongkang Hantam Rumah Warga, KSPO Panggil Agen Kapal

Palembang, Detik Sumsel — Insiden kapal tongkang Pulau Tiga yang menabrak rumah warga di pinggir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *