Iklan
Pemprov

Ciptakan Adv Muda Profesional

Palembang, Detik Sumsel – Tantangan dunia penegakan hukum ke depan tidak ringan, untuk itulah dibutuhkan aparat penegak hukum yang berintegritas dan yang memiliki kompetensi. Penegasan ini disampaikan Ketua Ikatakan Advokat Indonesia (Ikadin) Palembang, H Antoni Toha,SH,MH saat menjadi pembicara dalam acara talk show dengan tema “Menciptakan Advokat Muda yang Profesional, Berintegritas dan Bermatabat” yang dihelat Komunitas Advokat Muda (Kamda) di Kampus Jingga STIHPADA, kemarin (27/3).

“Saatnya kita harus mempersiapkan infrstrukturnya untuk mencetak advokat yang berintegritas, profesional dan yang memegang teguh prinsip equality before the law. Bahwa kedudukan setiap manusia itu sama dimata hukum,” katanya.

Banyaknya para advokat muda saat ini perlu perhatian bersama Itu, perlu perhatian dari Peradi dan lainnya bakal memberikan ruang yang besar mengakomodir dan keinginan advokat muda di Palembang.”Jika kita disiapkan infrastruktur maka akan melihat advokat-advokat yang berhasil dapat menegakkan hukum, itu yang dilakukan para senior kepada junior dengan memberikan bimbingan dan wadah,”ujarnya.
Palembang sebagai kota investasi maka akan banyak interaksi yang terjadi seperti persoalan hukum.Kalau tidak dibekali prinsip-prinsip hukum maka kita akan menjadi penonton di rumah sendiri.”ini PR kedepan, karena advokat memiliki Peluang yang besar untuk meraih kesuksesan dan gemilang,”kata Antoni.

Baca Juga :   Wagub Mawardi Support Panitia Natal Oikoumene PGIW Sumsel

H Bambang Hariyanto,SH,MH,FCb,Arb menyatakan jika berbicara soal advokat muda dirinyalah orang yang paling bersemangat. Karena, saat ini advokat kini menjadi salah satu profesi yang paling menjanjikan.

“Syarat utama untuk menjadi seorang advokat itu harus pintar. Karena jika tidak hanya bisa menjadi calo kasus, sesuai falsafah seorang advokat officium nobilo yakni sebagai profesi yang terhormat kita dituntut bisa menjaga marwah dan kehormatan profesi ini,”kata Bambang.

Sementara itu, Ketua Kamda, Beni Murdani,SH,MH,CHRM, menyebut organisasi yang mewadahi para advokat muda ini dibentuk pada tahun 2014 atas inisiasi dari sejumlah advokat senior yang ada di Peradi Palembang, salah satunya H Bambang Heriyanto,SH,MH,FCB,Arb.

Baca Juga :   Pemkot Kembali Terapkan Sanksi untuk Pelanggar Protokes

“Tujuan dibentuknya Kamda ini adalah menjembatani para advokat muda agar dapat lebih meningkatkan kemampuan dan kualitasnya. Selain itu diharapkan dengan berkumpul di organisasi advokat yang semua anggotanya berusia dibawah 40 tahun ini akan saling berbagi informasi dan tidak malu saling belajar terkait dengan tugas advokat,”ujar Beni didampingi Ketua Pelaksana Harla ke-VII Kamda, Agung Sriwijaya,SH,MH,CPL. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tips Sukses Jadi Pemimpin Ala Kapolda Sumsel Untuk Generasi Milenial

Palembang, Detik Sumsel – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, S., M.M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *