Detik
Cintani saat di rawat di Rumah sakit DKT Dr Noesmir Baturaja.

Cintani Penderita Kanker Tulang Ini Butuh Uluran Tangan

Baturaja, Detik Sumsel — Cintani warga Desa Bunglai, Kecamatan Kedaton Perninjauan Raya Kabupaten Ogan Komering Ulu hanya bisa terbaring lemah lantaran mengalami pembengkakan pada kakinya. Kaki remaja 16 tahun ini diduga terkena kangker tulang hingga membengkak sebesar kepala orang dewasa.

Camat Kedaton Peninjauan Raya Novri Zaldi dijumpai detiksumsel.com saat mendampingi keluarga Cintani dirumah sakit DKT Dr Noesmir Baturaja mengatakan kondisi Cintani saat ini sedang dirawat dan rencananya akan dirujuk ke Rumah Sakit Palembang. “Kondisi ini sudah dilaporkan ke pak Bupati, makanya atas perintah beliau Cintani dibawa kerumah sakit dan kemudian akan dirujuk ke Palembang,” Katanya.

Menurut analisa Dokter, lanjut Novri pembengkakan pada paha Cintani didiagnosis kanker tulang, hal ini diungkapkannya telah terjadi sejak September 2018 yang lalu. “Setelah kita ketahui makanya kita laporkan ke Pak Bupati,”bebernya.

Sementara itu kepala Puskesmas Kedaton, Fitriyeni SKM, mengungkapkan Cintani sejak kecil diasuh kakek dan neneknya di Desa Bunglai, Kacamatan Kedaton Peninjauan Raya. ”8 bulan yang lalu, Cintani mengeluh kesakitan pada kakinya hingga pernah sesekali pingsan akibat menahan sakitnya itu,” ungkap Fitriyeni.

Baca Juga :   Dinkes Bakal Luncurkan Layanan Darurat Melalui PSC 119

Dalam keterangannya, pihak keluarga pernah membawa Cintani ke Provinsi Lampung untuk berobat dan didiagnosa dokter mengalami kanker tulang kaki dan kondisi kakinya semakin lama semakin membesar.

“Kini Cintani di rawat di RS DKT Dr Noesmir Baturaja melalui surat rujukan dari Puskesmas kepada Dinas Kesehatan OKU,” timpal Fitriyeni.

Rencananya, Cintani akan dirujuk ke Palembang. Atas dasar inilah keluarga berharap bantuan dari para dermawan untuk mengulurkan tangan membantu keluarga Cintani selama pengobatan di Palembang. “Mohon bantuan untuk keluarga Cintani selama pengobatan di Palembang karena kondisi keluarga yang kurang mampu,” pungkas Yeni.

Tergugah dengan kondisi Cintani, Wakil Ketua DPRD OKU, Dra Hj Indrawati bersama anggota DPRD OKU, Yopi Sahrudin S Sos, sekitar pukul 17.00 WIB, usai mengikuti rapat paripurna di DPRD OKU, langsung membesuk Cintani di RS DKT DR Noesmir Baturaja.

Baca Juga :   Banyuasin Wajib Masker, Syarif Hidayatullah Askolani Turun Kejalan

Di ruang Kemuning, tempat Cintani di rawat inap, Hj Indrawati dan Yopi Sahrudin tidak dapat menyembunyikan kesedihannya melihat kondisi Cintani yang terbaring lemah  sedangkan kakinya dialas bantal sebagai menopang, berulang kali Cintani mengeluhkan kesakitan di bagian kaki kanannya.

Layaknya perawat kesehatan, Hj Indrawati membantu Cintani untuk membetulkan letak selang oksigen yang melilit leher Cintami. “Tetap semangat selalu berihktiar ya, nak,” ucap Hj Indrawati.

Hj Indrawati memberikan semangat kepada Cintani untuk tetap semangat dan jangan putus asa. “Selalu berdoa kepada Allah SWT. Karena, hanya Allah SWT lah sumber kesembuhan,” timpal Hj Indrawati. (fei)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Feriandi

Avatar

Check Also

Diduga Dibunuh As Ditemukan Tewas dengan Luka Tusukan Disekujur Tubuh

Lahat, Detik Sumsel — Sesosok mayat pria berbadan gumpal tanpa identitas, diduga korban pembunuhan, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *