Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Cinta Buta Membuat Reta Ikuti Perintah Kekasih Mencuri Emas Dirumah Majikan

Cinta Buta Membuat Reta Ikuti Perintah Kekasih Mencuri Emas Dirumah Majikan

Tanggal : Pukul :
227
0
Reta dan Juanda dua sejoli pelaku pencurian 35 gram emas saat diamankan di Polsek Sukarami Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Cinta bisa membutakan mata hati seseorang. Pepatah inilah yang tepat ditujukan kepada Reta (19) warga Jalan Muara Kelingi, RT 09, RW 04, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang.

Bagaimana tidak karena cintanya kepada J pujaan hatinya, ia rela mengikuti permintaan sang kekasih melakukan pencurian 35 gram emas dirumah majikannya di Jalan Tanjung Api api, Villa Melati, No 6 P, RT 46, RW 10, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang Sabtu 19 Oktober 2019 lalu.

Akibatnya ulahnya dua sejoli Reta dan J harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dibalik jeruji besi Polsek Sukarami setelah korbannya Ayu Lestari melapor ke polisi.

Tersangka Reta mengaku, kalau aksi pencurian emas dirumah majikannya didasari perintah J  kekasihnya. “Waktu itu, kami berdua lagi telponan. Memang kami berdua pacaran sudah setahun. Saat itu dia (J) merayu aku dan ngomong ada barang berharga nggak ditempat saya bekerja. Lalu saya jawab ada, ambil saja kalau ada untuk kita jual,”katanya.

Sementara itu tersangka J membenarkan kalau dirinya lah yang memerintahkan Reta untuk mencuri dirumah korban.

“Aku tanyo Reta ado emas dak dirumah majikan tempat kamu begawe, kalu ado ambek kito jual. Duet hasil penjualan emas itu habis kami gunakan untuk kebutuhan sehari-sehari,”katanya.

Kanit Reskrim Polsek Sukarami Iptu Hermansyah SIP mengatakan Reta tersangka utama dalam kasus pencurian 35 gram emas merupakan pembantu dirumah korban Ayu Lestari seorang dokter. Tersangka juga baru satu bulan bekerja dirumah korban, tersangka Reta mencuri dirumah majikan atas perintah kekasihnya J. Agar aksinya tidak terekam kamera CCTV yang terpasang dirumah, tersangka Reta menutupi kamera dengan tas.

“Tersangka J menyuruh Reta melalui telepon untuk mencuri barang berharga dirumah majikannya. Dari sinilah tersangka Reta mencuri 35 gram emas dirumah majikannya,”ujarnya saat pres rilis di Polsek Sukarami Rabu (6/11).

Dikatakan Hermansyah, tersangka Reta beraksi saat majikan sedang tidak berada di rumah. Tersangka masuk kedalam kamar korban yang tidak dikunci lalu membuka lemari tempat korban menyimpan perhiasan emasnya.

“Di rumah korban ada dua pembantu, saat itu dirumah hanya ada anak korban dan dua pembantu nya. Setelah emas berhasil diambil oleh tersangka Reta, lalu ia menelpon kekasihnya J untuk menjual emas milik korban senilai 30 juta,”bebernya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here