Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Bupati Lahat Cik Ujang SH saat hendak mengantor. Foto Istimewa.

Cik Ujang Minta Perusahaan Batubara Selesaikan Persoalan Debu 

Lahat, Detik Sumsel — Aksi ratusan emak-emak di Desa Prabumenang, Kecamatan Merapi Timur, Lahat beberapa waktu lalu, yang sampai memortal jalan akibat terkena imbas debu angkutan batubara dn galian C, nampaknya bakal menuai hasil. Pasalnya Bupati Lahat, Cik Ujang SH, telah mengumpulkan seluruh perusahaan batubara yang menggunakan jalan tersebut, dan menekankan solusi dari debu angkutan.

“Perusahan transfortir dapat harus bersatu menyelesaikan pokok permasalahan tersebut. Seperti melakukan pembelian mesin penyedot debu,” jelasnya, Kamis (24/9).

Menurut Cik Ujang, dengan hilangnya debu batubara, Batubara tidak lagi menjadi momok bagi masyarakat khusunya yang tinggal di pinggiran jalan perlintasan kendaraan tambang. Masyatakat juga tidak akan risau soal kesehatan, karena debu yang berterbangan sudah menunpuk tebal, baik di atap maupuN dinding rumah warg.

Baca Juga :   Usai Berjoget Dipanggung, Biduan OT di Lahat Dikejar Sejumlah Pria Lalu Meregang Nyawa

“Solusinya semua perusahaan kompak memikirkan persoalan debu ini. Lihat saja sendiri, 2-3 hari tidak dibersihkan, debu sudah menumpuk,” kata Cik Ujang.

Permintaan Bupati Lahat tersebut rupanya langsung direspon oleh perwakilan perusahaan dengan membentuk Asosiasi Transfortir Batubara Lahat, guna mengatasi persoalan yang membuat ribu emak-emak di Lahat. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Jembatan Air Aman Lubuk Batang Amblas

Baturaja, Detik Sumsel — Jembatan air aman Kampung 4 Desa Lubuk batang lama (LBL) kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *