Gran Fondo
Bupati Lahat, Cik Ujang SH. Foto Heru/DS

Cik Ujang Isyaratkan Mutasi Jabatan ASN di Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Bupati Lahat Cik Ujang SH mulai mengisyaratkan, segera akan melakukan mutasi jabatan aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Lahat. Mengingat dirinya dan Haryanto SE MM MBA, sudah enam bulan menjabat sebagai Bupati-Wakil Bupati Lahat, pasca dilantik Gubernur Sumsel, Desember 2018 lalu.

“Ini saya ucapkan, agar tidak ada dusta diantara kita. Sebenarnya bisa saja kami lakukan mutasi sebelum enam bulan. Tapi tidak kami lakukan, dan kami memilih sesuai anjuran Mendagri,” ujar Cik Ujang disela melantik Sekda Lahat, Januarsyah, Selasa (11/6) lalu.

Baca Juga :   Operasi Zebra 2019, Kapolda Sumsel: Anggota Dilapangan Harus Senyum, Salam dan Sapa

Kendati demikian, ditegaskan Cik Ujang, mutasi akan dilakukan jika sesuai kebutuhan. Dan bagi pejabat yang memang punya kapasitas, keahlian, loyalitas dan kualitas tentu akan dipertahankan.

“Mutasi kita lakukan melihat dari kemampuan ASN itu sendiri. Agar program yang kita canangkan bisa berjalan di masyarakat,” sampainya.

Sementara, pasca pelantikan Sekda Lahat, Januarsyah, dikalangan ASN Pemkab Lahat, marak terdengar mutasi disinyalir tidak lepas pasca Pilkada Lahat, Juni 2018 lalu. Terlebih, maraknya isu jika banyak ASN saat itu berpihak kepada salah satu calon.

Baca Juga :   Pelihara Satwa Dilindungi Harus Tetap Lapor dan Berizin

“Ya isu mutasi dikalangan ASN, sudah sejak lama beredar. Berpikir positif saja, pimpinan ambil kebijakan itu demi hasil terbaik, terlepas siapapun orangnya,” kata salah satu ASN yang enggan disebutkan namanya, Minggu (15/6). (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Operasi di Selat Malaka Koopssus TNI Berhasil “Bebaskan” Sandera

Palembang, Detik Sumsel — Pasukan Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI bawah kendali Dankoopsus Mayjen TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *