Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Cik Ujang Himbau Setiap Kegiatan Kedinasan Luar Kantor Harus Gunakan Hotel Pemkab

Cik Ujang Himbau Setiap Kegiatan Kedinasan Luar Kantor Harus Gunakan Hotel Pemkab

Tanggal : Pukul :
422
0
Ilustrasi

Lahat, Detik Sumsel — Geliat sejumlah perhotelan di Kabupaten Lahat, mulai terasa lesu. Hal ini muncul setelah adanya surat edaran Bupati Lahat, terkait setiap agenda kedinasan diimbau mengisi ke hotel milik Pemkab Lahat, yakni Hotel Bukit Serelo Lahat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PHRI Lahat, Maryoto mengatakan, sebenarnya surat edaran ini juga sudah ada sejak era kepemimpinan Bupati Lahat sebelumnya. Dimana sifatnya hanya himbauan dan tidak mengikat. Terbukti masih ada beberapa dinas tetap melakukan kegiatan di beberapa hotel.

“Turun naik itu biasa. Tinggal bagaimana kita menjual produk, dan stratetegi dari masing masing hotel,” ujarnya saat dihubungi via seluler, Jumat (16/8).

Disinggung soal sudah adanya koordinasi antara pihak PHRI dengan Bupati Lahat, Cik Ujang SH, terkait surat edaran tersebut. Maryoto mengatakan, pihaknya belum pernah menghadap Bupati Lahat terkait persoalan itu. Hanya saja, apabila dampaknya sangat besar bagi hotel-hotel lain, pihaknya bakal mengadakan pertemuan antar hotel guna dibicarakannya bersama.

“Kalau koordinasi secara intensif belum, kita hanya pernah silaturahmi saja. Kalau nantinya tidak sesuai himbauan, nanti kita akan kumpul membahasnya lebih dalam,” kata pria yang akrab disapa Mario Andromatik ini.

Sementara, Manager Marketing Hotel Bukit Serelo Lahat membenarkan adanya surat edaran tersebut. Dimana sebelumnya Bupati Lahat, Cik Ujang SH memang berkeinginan memberdayakan aset Pemkab yang ada. Disisi lain banyaknya pengunjung hotel, maupun kegiatan, ikut jadi penyumbang PAD bagi Lahat.

“Surat edaran tersebut juga sifatnya tidak mengikat, tergantung keinginan pihak dinas sendiri,” jawab Eno. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here