Detik
Cik Ujang Batalkan Rapit Tes Masal
Bupati Lahat, Cik Ujang SH saat memimpin sidang paripurna. Foto Istimewa.

Cik Ujang Batalkan Rapit Tes Masal

Lahat, Detik Sumsel — Rencana Pemkab Lahat melakukan rapid tes masal, ke 24 Kecamatan di Kabupaten Lahat, rupanya dibatalkan. Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, pembatalan rapid tes tersebut berdasarkan pertimbangan yang telah di kaji mendalam.

“Dampak sosial yang akan terjadi di masyarakat, yang perlu dipikirkan. Terlebih jika hasilnya reaktif, dampaknya pasti kurang baik, padahal belum tentu seseorang tersebut positif terkena Virus Covid – 19,” kata Cik Ujang, Selasa (3/6).

Cik Ujang mencotohkan, misalnya disuatu wilayah itu hasilnya ada yang reaktif, nanti dampak sosial dilingkungan pasti tinggi. Bisa saja saling jelek jelekan, dan dikucilkan. Padahal hasil rapid tes tersebut belum bisa memastikan, apakah benar positif terjangkit virus corona.

Baca Juga :   Menyusuri Jejak Tentara di Desa Kalikondang

“Rencana itu sudah kita batalkan. Alhamdulillah Lahat saat ini bebas dari virus corona,” ucapnya.

Sementara, data update terakhir Selasa (30/6) jumlah ODP sebanyak 10 orang, 6 di Kecamatan Lahat, 4 di Kecamatan Merapi Barat. Sedangkan, PDP 0 pasien, Positif 11 orang sembuh 11 orang.

“Masyarakat harus tetap jalankan protokol kesehatan, tetap jaga jarak, pake masker, dan cuci tangan,” tambah Jubir Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM MKes. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Lemdiklat Polri Bahas Sinergitas Institusi di Masa Pandemi Secara Semi Virtual

Palembang, Detik Sumsel — Di masa pandemi Covid-19, Sespimma Sespim Lemdiklat Polri menggelar Webinar Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *