Detik
Peserta pelatihan Yamaha Engineering School (YES) Palembang berfoto bersama disela-sela mengikuti training center. (Maya/Detiksumsel.com)

Cetak Entrepeneur Perbengkelan Melalui Program YES

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat Sumatera Selatan dan Bengkulu. PT. Thamrin Brothers Palembang kembali menggelar program pelatihan Yamaha Engineering School (YES) 2019.

Geneal Manager After Sales Thamrin Brothers Palembang Billy Leonardi mengungkapkan, program YES bertujuan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, mampu bersaing dan bisa menjadi seorang entrepeneurship.

Karena itu lanjut dia, PT. Thamrin Brothers bersama YIMM telah menjalin kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Propinsi Sumsel, dalam melakukan seleksi peserta di program YES Palembang.

Hasilnya, dari 86 pelamar, 20 orang berhasil mendapatkan nilai terbaik dan dinyatakan lolos dari proses seleksi. Menjadi peserta program YES Palembang 2019.

Baca Juga :   Seluruh Penerbangan Internasional di SMB II Tutup Sementara

“Sslanjutnya mereka (peserta) akan mengikuti pelatihan selama 4,5 bulan dan diberikan materi secara teori maupun praktek, dari instruktur berpengalaman,”jelasnya, Didampingi Koord. ASD PT. YIMM Territory V Rangga Dimas, Selasa (30/7).

Mulai dari manajemen bengkel, kemampuan dan skill dibidang teknisi sepeda motor (khususnya Yamaha). Serta mendapatkan kesempatan magangkan di dealer dan bengkel resmi Yamaha.

“Harapannya kedepan, lulusan YES dapat menjadi teknisi handal dan profesional dibidang teknik sepeda Motor. Serta membuka lapangan pekerjaan atau usaha perbengkelan,”harapnya.

Billy menceritakan, sejak diluncurkan pada 1990 lalu oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta.

Baca Juga :   Awal Tahun Tarif Ongkos Pengiriman Naik 20 Persen

Program YES yang awalnya hadir dengan misi sosial, secara perlahan terus berkembang setiap tahunnya termasuk di Palembang.

“Bahkan dalam perkembangannya, YES berhasil meraih Presiden Award di Jepang. Sebagai program terbaik dari Corporate Social Responsibility (CSR) tingkat dunia ditahun 2006,”ungkapnya.

Pencapaian tersebut tidak mengherankan, karena program YES dibina langsung oleh instruktur Yamaha yang berkualitas. Dengan kurikulum dan fasilitas pelatihan yang lengkap, serta tanpa dipungut biaya sedikit pun. (May/ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Luncurkan WOWLabs, Wadah Kokreasi Anak Muda

Palembang, Detik Sumsel – Untuk mendukung generasi muda terus berkreasi ditengah kondisi covid-19, Smartfren meluncurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *