Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Daerah Cetak Calon Satpam Yang Profesional dan Bebas Narkoba

Cetak Calon Satpam Yang Profesional dan Bebas Narkoba

Tanggal : Pukul :
898
0
Kasubdit Satpam Ditbinmas Polda Sumsel AKBP Tri Aprianto menyematkan kalung kepada calon Satpam yang mengikuti pendidikan dan pelatihan Satpam di di Pusdiklat Balai Transmigrasi Provinsi Sumsel di Jalan Tanjung Api - api, Kecamatan Sukarami Palembang.

Palembang, Detik Sumsel — Cuaca panas di bulan ramadhan ini tidak menyurutkan semangat calon Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama angkatan I tahun 2019 dari PT Rajeta Mustika Abadi untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Rabu (15/5).

Diklat selama 17 hari ini yang diikuti 20 orang dipusatkan di Pusdiklat Balai Transmigrasi Provinsi Sumsel di Jalan Tanjung Api – api, Kecamatan Sukarami Palembang.

Kasubdit Satpam Ditbinmas Polda Sumsel AKBP Tri Aprianto melalui Kasi Binlat Kompol Rosmawati mengatakan materi pendidikan dan latihan yang diberikan oleh Binmas kepada calon Satpam merupakan pendidikan sama seperti pendidikan polisi.

“Tugas Satpam hampir sama seperti tugas yang diemban oleh polisi artinya Satpam perpanjangan tangan dari polisi sesuai dengan Jutlak dari Kapolri no 24 meliputi tugas kepolisian jadi pendidikan dan pelatihan Satpam sama seperti ilmu pendidikan Polri ada Turjawali, beladiri dan parade baris berbaris,”katanya.

Dengan pendidikan dan pelatihan yang diberikan oleh Polri, calon Satpam ini bisa terampil, mengerti bisa memahami serta mengaplikasikan ilmu kepolisian ditempat mereka bekerja.

“Karena Satpam merupakan perpanjangan tangan dari Polisi mereka harus bisa melaksanakan ilmu kepolisian dilapangan yang mereka pelajari selama mengikuti Diklat,”harapnya.

Direktur PT Rajeta Mustika Abadi Dodi Kurniawan SE, SH, M.Si, MH mengatakan pihaknya dalam merekrut calon Satpam sangat selektif dengan menggandeng pihak BNNP Sumsel dan pihak rumah sakit Ernaldi Bahar. Hal ini dilakukan apakah calon Satpam yang akan direkrut bebas dari narkoba atau tidak.

“Sedangkan alasan kami menggandeng pihak RS Ernaldi Bahar untuk memastikan kesehatan jiwa calon Satpam yang akan direkrut,”katanya.

Dikatakan Dodi, PT Rajeta Mustika Abadi yang tergabung dalam Abujapi membantu polisi menyediakan tenaga calon Satpam sebagai jasa pengamanan, sedangkan tenaga pelatih nya dari Polisi dalam hal ini Direktorat Binmas.

“Prinsip dan Visi Misi dari kami loyalitas, sopan dan ramah. Dan hal yang utama kami mengedepankan moto Promoter seperti apa yang digaungkan oleh Kapolri Profesional, modern dan terpercaya (Promoter),”tandasnya.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here