Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Rapat koordinasi DPT ganda (ist)

Cermati Pemilih Ganda di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, menggelar rapat koordinasi (Rakor) pencermatan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Rabu (12/9) bersama Bawaslu, Dukcapil, Parpol,Kemenkumham, Kesbangpol, dan Polda Sumsel.

“Ya, rakor tadi menindak lanjuti penetapan DPT tingkat nasional tanggal 5 September kemarin,”ucap Aspahani, Ketua KPU Sumatera Selatan melalui sambungan seluler, Rabu (12/9)

Ia menuturkan bahwa, dalam rakor tersebut dicermati soal pemilih ganda, khususnya Provinsi Sumatera Selatan. Dan saat ini KPU masih melakukan pencermatan ulang. “Dari data Bawaslu sebanyak 181.761 data pemilih ganda, tadi baru 3 daerah yang dilakukan pencermatan ulang,” terangnya.

Selanjutnya dikatakannya, setelah dilakukan pencermatan, KPU akan melakukan penghapusan data pemilih ganda. “Bila masih ada data – data yang belum masuk DPT, KPU akan melakukan pelaporan ke tingkat nasional pada tanggal 15 September,” terangnya.

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat, untuk segera melapor ke KPU, bila belum terdaftar dalam DPT. “Jika memang ada yang belum masuk, akan kita masukan ke dalam DPT tambahan, dengan batas waktu 30 hari sebelum pencoblosan,” pungkasnya. (Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Industri Keuangan Sumsel Terus Menunjukkan Trend Positif

Palembang, Detik Sumsel – Pandemi covid-19 membuat ekonomi Indonesia pada triwulan 1 -2020 terkoreksi cukup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *