Iklan Iklan
Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang, foto istimewa.

Cek Rekening, Gaji 13 ASN Pemkab Lahat “Cair”

Lahat, Detik Sumsel – ASN Pemkab Lahat minggu ini bisa tersenyum lebar, pasalnya gaji 13 yang sempat membuat ASN galau kapan diterima, hari Rabu (9/6) akan cair dan langsung masuk ke rekening masing-masing ASN.

Namun Bupati Lahat, Cik Ujang SH berpesan, gaji 13 ini harus bisa digunakan dengan baik, seperti untuk keperluan anak sekolah. Karena saat ini tepat dengan momen tahun ajaran baru sekolah.

“Besok gaji 13 ASN cair, ingat penggunaannya sesuai kebutuhan, kalau bisa jangan digunakan untuk keperluan kurang bermanfaat,” ujar Bupati Lahat, didampingi Asisten III, Raswan Ansyori, dan Plt Kepala BPKAD Lahat, Selasa (8/6).

Baca Juga :   Wawako Palembang Ajak DKP untuk Terus Bersinergi

Bupati Lahat menyampaikan, pencairan gaji 13 tahun ini tidak alami keterlambatan. Sesuai aturan pemerintah pusat batas pencairan akhir bulan Juli nanti, sedangkan Pemkab Lahat paling lambat akhir bulan Juni ini seluruh ASN sudah menerima gaji 13.

“Sesuai aturan dan keuangan, kita ada. Ini bukti kerja keras BPKAD dan Asisten 3 Lahat, agar hak ASN ini jangan terhambat, jangan sampai ASN berpikir negatif,” sampainya.

Rincian pembayaran gaji 13 tahun ini diantaranya, Bupati-Wakil Bupati Lahat sebesar Rp 11.943.329 meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan. Untuk ASN totalnya Rp 28.283.780.152 meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, tunjangan umun, tunjangan pangan. Sedangkan Pimpinan/Anggota DPRD Lahat totalnya Rp 139.098.321 meliputi tunjangan Representasi, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.

Baca Juga :   Senam Sehat Ramaikan HUT TNI dan Hari Jadi 75 Kabupaten OKI

“CPNS baru diangkat juga dapat, besarannya 80 persen. Untuk TPP, ASN dipinta bersabar dalam waktu dekat juga cair. Jadi saya harap, tidak ada alasan lagi ASN untuk malas bekerja,” pintanya. (Heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Danrem Gapo Minta Perusahaan Perkebunan di Sumsel Contoh PT Sinar Mas dalam Penanganan Karhutla

Palembang, Detik Sumsel — Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Agus Jauhari Suraji S.I.P.,S.Sos selaku Komandan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *