Gran Fondo
Personil Polres Lahat saat diperiksa Propam Polda Sumsel dalam Ops Gaktiblin. Foto Heru/DS

Cek Kedisiplinan Anggota, Propam Polda Sumsel Razia Anggota Polres Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Tim Subdit Provos Bidpropam Polda Sumsel, yang dipimpin AKP Edi Ardiansyah, didampingi Kasi Propam Polres Lahat, Ipda Agus Subroto. Rabu pagi (17/10), tindak ditempat sejumlah personil Polres Lahat yang kedapatan melanggar, dalam Ops Gaktiblin.

Dalam operasi kali ini, sikap tampang, kelengkapan admnistrasi seperti KTP, SIM, KTA, PST, dan Senpi, jadi sasaran utama pemeriksaan anggota. Hasilnya sejumlah anggota yang bersikap tampang kurang rapi meliputi rambut dan kuku, langsung dipotong ditempat.

“Tidak ditemukan kesalahan fatal, hanya untuk membenahi disiplin anggota. Ini semua untuk kebaikan bersama,” ujar AKP Edi Ardiansyah.

Baca Juga :   Semarang dan Palembang Tukar Konsep Pembangunan

Dalam pemeriksaan itu, seluruh porsenil yang diperiksa bersikap kooperatif. Bahkan cara berpakaian anggota, juga diperiksa secara detail. Anggota yang kedapatan melanggar, langsung siap menerima ganjaran tanpa ada bantahan.

“Bukan hanya untuk pribadi anggota, ini juga untuk nama baik kepolisian. Jangan sampai ada polisi mendisiplinkan masyarakat, tapi polisinya sendiri tidak disiplin,” kata Ipda Agus Subroto, mewakili Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Investasi Melebihi Target, OKI Diganjar Reward

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *