Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda OKU Timur Cegah Stunting, Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Cegah Stunting, Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Tanggal : Pukul :
180
0

Martapura, Detik Sumsel- Dinas Perikanan Kabupaten OKU Timur menggelar lomba masak serba ikan yang diikuti oleh ibu-ibu PKK se Kecamatan sebagai wujud dukungan terhadap penanggulangan stunting di daerah ini. Dengan mengangkat tema beragam menu masakan ikan untuk menyehatkan masyarakat mencegah stunting dan mencerdaskan anak, dilaksanakan di halaman Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan, Selasa (17/9).

Lomba masak serba ikan dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Kholid Mawardi yang diwakili sekda Kabupaten OKU Timur Jumadi S.Sos, dalam sambutannya mengatakan kita ketahui bersama bahwa ketahanan pangan dan gizi masih menjadi isu penting disamping ketahanan ekonomi, dan energi.

Sementara Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan pangan Tubagus Sunarseno, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk mendukung pemanfaatan sumber daya ikan, serta memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan, menyebarluaskan informasi tentang ikan dan kandungan gizi produk olahan perikanan.

Baca Juga :   21 Bunda PAUD Resmi Dilantik

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyatupadukan gerak dan langkah semua unsur terkait guna menyukseskan program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) secara nasional baik dari tingkat pusat,” ujarnya.

Terpisah ketua PKK yang diwakilkan oleh wakil ketua PKK Lilik Fery Antoni dengan dilaksankaannya lomba masak menu serba ikan tingkat kabuapten oku timur yang merupakan bentuk kerja sama dinas perikanan dan peternakan kabupaten oku timur dan tim pengggerak pkk kabupaten oku timur, kami harapkan dapat mendorong pemerataan dan peningkatan konsumsi ikan untuk mewujudkan ketahanan pangan berbasis produk perikanan.

Baca Juga :   Hama Wereng Teror Petani OKU Timur

Pangan adalah kebutuhan yang harus kita penuhi untuk hidup sehat aktif, dan kanduktif. Lebih lanjut Lilik menjelaskan setelah saya dilantik tidak membiasakan mengkonsumsi ayam potong melainkan ayam kampung dan berbagai jenis ikan lainya. Dan pesan kepada ibu ibu PKK tidak menggunalan buah anggur melakukan menggunakan buah lokal seperti jeruk

“Melalui kegiatan ini diharapkan membuat ibu-ibu lebih kreatif dalam mengolah makanan dengan bahan dasar ikan yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan anak sehingga membantu mencegah stunting,” pungkasnya. (sus)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here