Iklan Iklan
Pemprov
KH Amiruddin Nahrawi berikan wejangan kepada generasi muda

Cegah Radikalisme, Cak Amir : Mari Jalankan Kehidupan Beragama dengan Harmonis

Palembang, Detik Sumsel – TGUPP Bidang Keagamaan KH. Amiruddin Nahrawi menghadiri Sholat Zuhur berjemaah dilanjutkan dengan Kultum dan Tausiyah bersama Forum Komunikasi Ulama dan Umara Provinsi Sumsel bertempat di Mushola SMA Negeri 3 Palembang, Senin (31/5)

KH. Amiruddin Nahrawi mengatakan, pihaknya mendukung program program terbaik yang dijalankan di SMA Negeri 3 Palembang. “Saya memberikan tausiyah agar anak anak jangan melenceng dari ajaran agama. Jangan mencaci orang lain, saling menghormati antar sesama. Agar tercipta kerukunan umat beragama,” ujarnya.

Kasi Sarana dan Prasarana Diknas Provinsi Sumsel, Nasrul Bani menuturkan, kegiatab seperti ini sangat positif. Tujuannya adalah untuk memberikan bimbingan kehidupan dunia.

Baca Juga :   RMI NU Sumsel Gelar TOT Ekonomi Syariah Bagi Ustadz dan Santri

“Dengan adanya tausiyah dari KH. Amiruddin Nahrawi , memberikan edukasi kepada anak anak supaya tidak terlibat Islam garis keras atau radikalisme. Mari kita sama sama menjalankan kehidupan beragama yang harmonis, saling menghormati dan menjaga kerukunan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Palembang Sugiyono menuturkan, kehadiran TGUPP Bidang Keagamaan KH. Amiruddin Nahrawi beliau memberikan tausiyah untuk membentuk anak anak agar berahlak mulia.

“Jangan sampai anak anak terjebak kegiatan negatif, atau Islam garis keras atau radikalisme. Beliau memberikan sesuatu yang bisa ditangkap anak anak SMA Negeri 3 dan seluruh siswa di Sumsel agar berada di jalan yang benar,” katanya.

Baca Juga :   Sesuai Mekanisme, Geri Gunung Iskandar Dilantik Sebagai Ketua PPM Sumsel 

“Jangan terjebak hal hal negatif. Apalagi yang sedang tren saat ini Islam garis keras atau radikalisme, ini harus dicegah. Dimulai dari siswa SMA, karena mereka labil, sehingga perlu perhatian khusus,” tegas Sugiyono.

Ketika ditanya pelajaran agama di sekolah, Sugiyono menuturkan, 60 persen praktek dan 40 persen teori.

“Kita berharap anak anak kita memiliki ahlak mulia, dan selalu menjaga toleransi dan menjaga kerukunan antar umat beragama,” tutupnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda Sumsel Panjatkan Doa Minta Covid 19 Hilang dari Muka Bumi

Palembang, Detik Sumsel – Kepolisian daerah Sumsel bersama unsur Forum komunika pimpinan daerah Sumsel Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *