Gran Fondo
Pihak BNN saat mensosialisasikan Bahaya Narkoba. (Foto : Rendi/Detik Sumsel).

Cegah Peredaran Narkoba, BNK Lakukan Ini

Pagaralam, Detik Sumsel – Guna memberantas dan pencegahan narkoba Badan Narkotika Kota  (BNK) Pagaralam, rangkul swasta dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika P4GN di Kota Pagaralam. Rabu. (17/10)

Kepala BNK Pagaralam Andi Kurniawan SSos mengatakan, untuk memerangi bahaya penyalagunaan dan pencegahan BNN terus rangkul semua elemen masyarakat baik itu dari pemerintahan maupun dari swasta. Untuk memahami progaram dari P4GN.

“Melalui kegiatan pengembangan kapasitas P4GN dilingkungan swasta, mari kita bentuk penggiat anti narkoba yang tangguh dan berkomitmen dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,”katanya.

Baca Juga :   Harapkan Partisipasi Disdik OKU Di Pilkada OKU Mendatang

Dikatakan Andi, penggiat anti narkoba ini bisa bersinergi penuh dengan BNK dalam tumbuh kesadaran dalam memerangi dampak dari narkotika.

“Sebelumnya kami telah audensi dengan Walikota Pagaralam untuk mengharapkan bekup dari Pemerintah kota. Alhamdulillah Pak Wali mendukung penuh program P4GN,”jelasnya.

Sesuai pasal 104 UU narkotika No35 Tahun2009 tentang peran serta masyarakat diberikan ruang seluas luasnya untuk berperan serta aktif dalam P4GN dengan Fasilitasi Pemerdayaan masyarakat.

“Peran aktif masyarakat juga sangat di perlukan. Laporkan dengan kami apabila dilingungan ada penyalagunaaan narkoba,”terangnya.

Baca Juga :   Pimpin Upacara HUT Pramuka, Ilyas Panji Harapkan Ini

BNK tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu, progaram P4GN penting peran bersama.Sehingga perlu keterlibatan seluruh komponen untuk berperan. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Rebutan Wanita Pemandu Lagu, Dua Pemuda di Pagaralam Saling Tikam

Pagaralam, Detik Sumsel- Diduga karena berebut wanita pemandu lagu, seorang pemuda asal Kabupaten Lahat bernama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *