Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Kesehatan Cegah Penyebaran Virus Corona, Cairan Desinfektan Disemprotkan Ditempat Umum

Cegah Penyebaran Virus Corona, Cairan Desinfektan Disemprotkan Ditempat Umum

Tanggal : Pukul :
289
0
Cegah Penyebaran Virus Corona, Cairan Desinfektan Disemprotkan Ditempat Umum
Anggota Biddokkes Polda Sumsel menyemprotkan cairan Desinfektan di bangku ruang tunggu stasiun LRT Ampera

Palembang, Detik Sumsel — Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19, Biddokkes Polda Sumsel bersama Kodam II Sriwijaya melakukan cairan penyemprotan desinfektan di stasiun Light Rail Transit (LRT) dan stasiun besar Kereta api, Kertapati Sabtu (14/3).

Penyemprotan cairan desinfektan ini lakukan seluruh sudut ruangan stasiun mulai dari pegangan tangga lift, kursi duduk diruang tunggu penumpang hingga kedalam kereta LRT.

Selain itu, setiap penumpang yang akan naik maupun yang turun dari LRT dicuci tangan dengan cairan pemati kuman yang disediakan petugas dari PT KAI, bahkan suhu tubuh penumpang pun diukur.

Dalam kesempatan ini juga anggota Polwan Polda Sumsel dan Kowad Kodam II Sriwijaya mengedukasi para penumpang kereta api bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar agar tidak tertular virus Corona Vid 19.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan stasiun LRT Ampera dan stasiun Kertapati dipilih untuk dilakukan penyemprotan cairan Desinfektan dan edukasi bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar agar tidak tertular virus Corona Vid 19 karena tempat ini fasilitas umum yang setiap hari selalu digunakan masyarakat.

Baca Juga :   Polisi Siap Tindak Tegas Warga Langgar Aturan Terkait Corona

“Penyemprotan cairan Desinfektan ini merupakan perintah langsung bapak presiden melalui Kapolri sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia,”kata Supriadi kepada wartawan Sabtu (14/3).

Dikatakan Supriadi, selain di stasiun LRT dan stasiun kereta api Kertapati penyemprotan cairan Desinfektan dan edukasi bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar agar tidak tertular virus Corona Vid 19 juga akan dilakukan ditempat umum lainnya seperti bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, pelabuhan dan terminal.

“Kami juga sudah melakukan kegiatan bersih-bersih dirumah ibadah baik itu masjid, gereja dan tempat ibadah lainnya,”tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini serta dipublikasikan ke masyarakat luas. Khususnya masyarakat Sumsel agar betul betul secara bersama untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

Baca Juga :   Grab Luncurkan #KitaVSCorona Untuk Mitra dan Penumpang

“Mana kalah jika ada pasien atau orang yang terindikasi terkena virus Corona kami Polda Sumsel juga sudah menyiapkan satu tempat khusus di rumah sakit Bhayangkara beserta tim medisnya,”tandasnya.

RS Bhayangkara Sediakan Ruang Khusus 

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palembang AKBP dr Wahono Sp.Pd menambahkan rumah sakit Bhayangkara Palembang sudah menyediakan ruangan khusus untuk pasien yang terduga terkena virus Corona.

“Kami sudah menyiapkan ruangan khusus untuk pasien yang terduga terjangkit Corona dan tim medis untuk pelaksanaan menataan awal. Tapi untuk rujukan utama pasien Corona di Sumsel adalah rumah sakit Mohammad Hoesin,”katanya.

“Namun dokter di Sumsel mempunyai jejaring dan dibuat tim terpadu tingkat kota maupun provinsi terkait penata laksanaan terkait penanganan pasien pasien susfect virus Corona”,tandasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here