Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Kriminal Cegah Penularan Virus Covid – 19, Basarnas Palembang Lakukan Rapid Test

Cegah Penularan Virus Covid – 19, Basarnas Palembang Lakukan Rapid Test

Tanggal : Pukul :
215
0
Cegah Penularan Virus Covid - 19, Basarnas Palembang Lakukan Rapid Test
Personel Basarnas Palembang melaksanakan rapid tes Covid 19 di kantor Basarnas Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid -19 di lingkungan Kantor Basarnas Palembang. Seluruh pegawai Basarnas Palembang diperiksa rapid test.

Pemeriksaan ini dilaksanakan di gedung utama Kantor Basarnas Palembang Kamis (14/5) para pegawai secara tertib dengan tetap menjaga jarak (Social Distancing) sesuai arahan Pemerintah Pusat.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika SH MSi mengatakan test ini di lakukan demi menjaga kesehatan para pegawai dan memastikan agar Kantor Basarnas Palembang terbebas dari penularan virus Covid-19. Karena selama pandemi virus covid-19 Basarnas Palembang tetap memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat dan pastinya berkontak langsung selama berada di lapangan.

Baca Juga :   Personel Basarnas Cari Tubuh Muzaiyana yang Hanyut di Sungai Lintang

“Atas hal tersebut, yang saya takutkan dengannya banyak warga berkumpul pada saat pelaksanaan Operasi SAR di lapangan dan kontak langsung, maka sangat dikhawatirkan dapat menularkan virus covid -19 ini, maka dari itu kami melakukann Rapid Test dan yang kita utamakan yaitu para pegawai atau Rescuer yang telah melaksanakan Operasi SAR dalam waktu dekat belakangan ini,” jelas Hery.

Dikatakan Hery dalam melaksanakan tugas personel Basarnas menerapkan Standart Operasional Prosedur (SOP) dalam penanganan operasi SAR saat ini, menerapkan rapid test terjadwal apabila selesai melaksanakan Operasi SAR di lapangan.

Baca Juga :   Minta Warga Bersabar, Waspadai Hujan Malam Hari

“Di samping itu, seseorang yang tinggal atau berkunjung ke daerah yang rawan virus covid -19 juga berisiko terpapar virus ini,” katanya.

Diketahui bersama bahwa Provinsi Sumatra Selatan utama kota Palembang dan beberapa provinsi di Sumatra Selatan sudah di tetapkan sebagai zona merah, dan kota Palembang sendiri sudah menerapkan PSBB yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2020 mendatang sesuai arahan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatra Selatan. “Maka kita harus taat serta ikut menerapkan hal tersebut demi kebaikan bersama,”tandasnya.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here