Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Sejumlah pejabat, para Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga Tenaga Kerja Sukarela (TKS) mendadak di rapid tes di Ruang Rapat Bende Seguguk Setda OKI, Rabu (26/8/2020). 

Cegah Penularan Covid-19, Pejabat OKI Mendadak Dirapid Tes

Kayuagung, Detik Sumsel — Puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI), termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga Tenaga Kerja Sukarela (TKS) mendadak di rapid tes di Ruang Rapat Bende Seguguk Setda OKI, Rabu (26/8/2020).

Rapid tes ini menyusul dengan adanya dugaan sejumlah pejabat OKI yang reaktif Covid-19 yang saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Palembang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) OKI, Iwan Setiawan saat dikonfirmasi perihal tersebut membenarkan saat ini ada dua orang pejabat di OKi yang reaktif Covid-19.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara terperinci.

“Kita belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, mengingat kita tidak melakukan tes terhadap bersangkutan karena yang bersangkutan melakukan tes secara mandiri di rumah sakit di Palembang,” ujarnya.

Baca Juga :   Akibat Pemerintah Obral Perizinan

Iwan menambahkan, soal rapid tes yang dilakukan hari ini merupakan kegiatan rutin sekaligus melakukan tracking kepada seluruh kepala OPD, camat, seluruh kabag, staf ahli bupati, ajudan driver dan sejumlah wartawan.

“Untuk hasil rapid tes hari ini masih di rekap,”jelasnya.

Dia mengaku rapid ini sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta memastikan pelayanan publik di perkantoran dan instansi pemerintah aman dari Covid-19.

Iwan menyebut diawal-awal dulu klaster penularan oleh Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit (PPT), lalu dari warga luar OKI.

Baca Juga :   Jamaludin Tewas dengan Luka Tusuk di Bahu

“Sekarang kita fokus pencegaha, jangan sampai ada penularan lokal,” tutur Iwan.

Iwan mengklaim pemerintah tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKI dianggap terkendali.

“Kebiasaan baru pasca Covid-19 seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak harus tetap dilakukan karena corona masih ada disekitar kita,” terangnya.

Secara terpisah, pada Rabu (26/8/2020), Pemkab OKI berduka karena Inspektur Inspektorat OKI H Syarifudin berpulang ke rahmatullah.

Prosesi penguburan Inspektur Inspektorat OKI H Syarifudin dilaksanakan dengan aturan protokol Covid 19. Pemakaman dilaksanakan di Desa Jejawi Kecamatan Jejawi Kabupaten OKI, sekitar pukul 09.00WIB.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Merger Tiga Bank Syariah Targetkan Top 10 Terbesar di Dunia

Palembang, Detik Sumsel – PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *